Mowilex Salurkan 14.000 APD untuk Tenaga Medis Covid-19

Penyerahan simbolis bantuan APD dari PT Mowilex Indonesia kepada Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) di Jakarta, Selasa (12/5/2020)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Mowilex Indonesia menyalurkan bantuan berupa 14.000 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis Covid-19.

Anna Yesito Wibowo selaku Chief Marketing Officer Mowilex mengatakan, kami harap bantuan ini dapat membantu petugas medis yang sedang berjuang di garda terdepan. Semoga apa yang Mowilex lakukan dalam memperingati ulang tahun ke-50 ini dapat bermanfaat dalam mengatasi pandemi. Dalam distribusinya, Mowilex bekerja sama dengan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI). "PERSI memiliki database 1.800 rumah sakit di seluruh Indonesia. Jadi, mereka tahu tingkat kebutuhan APD bagi masing-masing rumah sakit. Kami punya harapan besar APD ini dapat disalurkan ke rumah sakit yang betul-betul membutuhkan," jelas Anna, Selasa (12/5/2020).

Wakil Sekretaris Jenderal Persi dr. Rachmat Mulyana Memet menyatakan, APD ini akan difokuskan untuk rumah sakit yang paling membutuhkan di wilayah Kalimantan dan Sulawesi. "Dengan bantuan dari Mowilex, kami akan prioritaskan untuk rumah sakit yang merawat pasien dalam pengawasan (PDP). Namun, kendalanya adalah proses pengirimannya sulit. Dengan dibukanya jalur transportasi secara terbatas, kami harap proses pengirimannya tidak berkendala. Terdapat 65 rumah sakit di Kalimantan dan Sulawesi. "Kami akan cek terlebih dahulu apakah memungkinkan ke-65nya dapat terbagi. Jadi, kami inventarisir dahulu rumah sakit mana yang sekiranya paling membutuhkan," imbuh Rachmat.

Dijelaskan oleh Anna, Mowilex sebelumnya telah mendistribusikan sebanyak 26.000 masker untuk tenaga kepolisian, dinas ketenagakerjaan, konsumen Mowilex dan warga terdampak Covid-19 di sekitar pabrik Mowilex. Sebanyak 300 paket sembako juga telah dibagikan untuk warga setempat. "Kami juga telah menerapkan protokol kesehatan di dalam internal Mowilex sejak akhir Februari. Mulai dari pengecekan suhu sebanyak dua kali, bilik disinfektan untuk karyawan hingga work from home (WFH) bagi yang menggunakan transportasi publik. Mowilex juga telah memproduksi cairan pembersih tangan (hand sanitizer) berstandar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk dibagikan kepada karyawan dan konsumen. (pr)
Labels: CSR

Thanks for reading Mowilex Salurkan 14.000 APD untuk Tenaga Medis Covid-19. Please share...!

Back To Top