Pertamina Bantu Rp17,2 Miliar untuk Lansia dan Penyandang Disabilitas

Ilustrasi (Foto: istimewa)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Grup Pertamina menyalurkan bantuan senilai Rp17,2  miliar kepada 40.224 anak panti asuhan, penyandang disabilitas dan lansia di seluruh Indonesia.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, menyatakan, perseroan akan memberikan bantuan kepada kelompok masyarakat rentan akibat pandemi Corona. Bertepatan dengan bulan Ramadhan, Pertamina memberikan bantuan kepada anak-anak terlantar yang diasuh di berbagai panti asuhan, penyandang disabilitas di panti disabilitas serta para lansia yang diasuh di panti werdha. “Di tengah pandemi dan bulan Ramadhan ini, Pertamina terus menggalang kesetiakawanan sosial, saling membantu dan menguatkan, agar bisa sama-sama berjuang melawan virus Corona,” ujar Fajriyah.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan vitamin, hygiene kit, paket alat kebersihan, perlengkapan ibadah, paket pemberdayaan panti, makan siap santap, serta penyemprotan disinfektan. Pertamina juga memberikan bantuan untuk pemberdayaan panti seperti alat musik (drum elektrik), bibit dan pakan ikan, mesin jahit, bantuan bahan-bahan menyulam dan menjahit, bahan manik-manik untuk kerajinan tangan, dll. Selain bantuan untuk meningkatkan imunitas dan menjaga pola hidup bersih, kami berharap bisa turut memberdayakan para lansia dan penyandang disabilitas agar tetap bisa produktif dan akan menjadi sasaran untuk dibina selanjutnya.

Kepala Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1, Cipayung, Jakarta Timur, Tarmijo Damanik menyambut baik bantuan tersebut. Ia menyampaikan Panti Sosial Werdha, ssata ini memiliki sekitar 250 lansia. Di tengah Covid-19, para lansia ini rentan terganggu kesehatannya sehingga harus lebih ekstra dijaga daya tahan tubuhnya. "Hampir semuanya di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1 ini 99% terlantar, artinya mereka sama sekali sudah tidak punya keluarga, dan status mereka saat ini semuanya sudah total care, yakni semuanya harus dilayani,” terang Tarmijo. (ym)
Labels: CSR

Thanks for reading Pertamina Bantu Rp17,2 Miliar untuk Lansia dan Penyandang Disabilitas. Please share...!

Back To Top