Pintek Raih Pendanaan Tahap Awal

Accion Venture Lab, ventura yang khusus mendanai startup finansial teknologi tahap awal (seed-stage), resmi mendanai Pintek. Dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan teknologi Pintek


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Accion Venture Lab, ventura yang khusus mendanai startup finansial teknologi tahap awal (seed-stage), resmi mendanai Pintek. Dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan teknologi Pintek.

Ioann Fainsilber, Co-founder dan Direktur Pintek, mengatakan pihaknya akan mendukung misi pemerintah ditengah pandemi Corona ini. “Melalui kerja sama dengan orang tua siswa hingga mitra institusi pendidikan, kami memberikan produk finansial bagi mereka,” kata dia.

Pintek merupakan platform penyedia pinjaman kepada lembaga pendidikan untuk mendanai kebutuhan operasional dan meningkatkan kualitas pendidikan. Selain itu, platform ini juga menyediakan cicilan pendidikan bagi siswa sekolah. Hingga saat ini, Pintek telah menjangkau 26 provinsi di Indonesia melalui skema kemitraan dengan sekolah dan platform pembayaran. Dalam masa pandemi Corona ini, platform mengadakan survei untuk memahami dampak pandemi kepada orang tua/siswa dan institusi pendidikan. Menanggapi hasil awal survei tersebut, Pintek bermitra dengan platform Edutech (Education Technology) untuk memudahkan transisi institusi pendidikan ke pembelajaran online melalui pendanaan kepada institusi pendidikan dan penyediaan sistem pembelajaran jarak jauh.

Pintek juga berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk membantu guru honorer yang saat ini terkena dampak dari Covid-19. Hasil dari survei tersebut terlihat bahwa hilangnya pendapatan dan transisi ke pembelajaran online sebagai masalah utama orang tua. Sebagian besar orang tua yang mengikuti survei prihatin dengan kemampuan mereka untuk menutupi biaya pendidikan anak-anak mereka, dan sisanya percaya bahwa mereka akan kehilangan sumber penghasilan saat ini dalam dua belas bulan ke depan.

Vikas Raj, Managing Director Accion Venture Lab, menjelaskan adanya kebutuhan akan dana pendidikan, model bisnis pintek yang unik, dan poetnsi pertumbuhan yang besar akan menjadi senjata dalam perkembangan startup Pintek. Kami sangat terkesan dengan aksi cepat mereka dalam menemukan cara baru untuk membantu pelanggan selama masa sulit ini. Sebagai tambahan, Pintek merupakan perusahaan peer-to-peer lending di Indonesia yang berfokus pada pembiayaan untuk siswa dan institusi pendidikan. Start up ini telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan sejak tahun 2018 lalu. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Pintek Raih Pendanaan Tahap Awal. Please share...!

Back To Top