Platform Digital Live Learning Mikkha Targetkan 2 Juta Pengguna

Founder and CEO Mikkha, Khrisna Ramadan


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Aksa Kirana Bangun Pertiwi mengembangkan Mikkha yakni platform belajar digital live learning yang menghubungkan trainer dan siswa kapan saja, dan di mana saja secara interaktif dua arah lewat teknologi. Untuk tahap awal, Mikkha menargetkan 1 juta pengguna.

"Kami harap meraih 1 juta pengguna dalam 2 tahun, karena perusahaan optimistis terhadap masa depan pertumbuhan ekonomi digital bangsa kita, terlebih sektor pendidikan berbasis digital,” kata Founder and CEO Mikkha, Khrisna Ramadan dalam keterangannya Jumat (15/5/2020).

Dia mengatakan, Mikkha merupakan startup edutech lokal memfokuskan pada platform pendidikan digital berbasis marketplace yang membantu kebutuhan pelatihan untuk menjadi trainer secara online baik lewat kelas gratis atau berbayar. Selain itu, pengguna bisa menjadi student mencari kelas pelatihan dari beragam konten yang tersedia dalam satu platform. "Tempat training online ini bisa menjadi solusi baik untuk individu atau perusahaan dalam mengembangkan SDM. Jadi tidak perlu repot datang ke venue kelas, tinggal tunggu jadwal kelas online secara live,” kata Khrisna Ramadan.

Khrisna Ramadan mengatakan, saat ini banyak masalah kerap dihadapi dalam mendapatkan fasilitas pelatihan online mulai biaya besar, keterbatasan tempat, waktu dan jangkauan, serta minimnya kesempatan sharing knowledge. Terkadang perusahaan mengeluhkan kendala pengembangan SDM dengan jumlah karyawan yang besar dan tersebar di berbagai lokasi, sehingga membutuhkan biaya besar. Selain itu, kesulitan mencari trainer mumpuni dalam mengeksekusi kegiatan training. "Melalui platform Mikkha, kami berharap dapat membantu pengguna memanfaatkan peluang berbagi ilmu sehingga memiliki penghasilan dengan mengajar secara online. Platfom ini dapat menjadi one stop learning marketplace untuk profesional dan perusahaan," kata Khrisna Ramadan.

Selain itu kata dia, di tengah pandemi virus corona (Covid-19) yang mengharuskam work from home (WFH), pengguna platform digital meningkat. Dia berharap ekosistem pendidikan berbasis digital di Indonesia semakin memasyarakat. Fitur yang terdapat pada platform Mikkha memudahkan pengguna memberikan serta mendapatkan pelatihan dengan dukungan fungsi assesment, dan kemampuan berbagi dokumen di kelas dengan format beragam. Selain itu, fitur white board, ruang kelas virtual real time, berbagi layar hingga manajemen pengguna. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Platform Digital Live Learning Mikkha Targetkan 2 Juta Pengguna. Please share...!

Back To Top