Standard Chartered Salurkan Rp1,55 Miliar Bantuan Pendidikan

Penyerahan Bantuan oleh CEO Standard Chartered Andrew Chia


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Standard Chartered menyerahkan bantuan sebesar Rp 1,55 miliar dalam bentuk Home Learning Kit yang terdiri dari laptop, wireless modem, dan kuota internet bagi siswa-siswa sekolah. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di SMK Negeri 50 Jakarta dengan menggandeng Yayasan Mitra Mandiri Indonesia sebagai lembaga swada masyarakat yang akan membantu melakukan distribusi kepada 238 pelajar dari keluarga kurang mampu di wilayah tempat bank itu beroperasi.

“Standard Chartered telah menggelontorkan total dana Rp 7 miliar untuk penanganan darurat di Indonesia dengan fokus di bidang kesehatan dan pendidikan,” papar CEO Standard Chartered, Andrew Chia.

Standard Chartered sebelumnya telah mengumumkan komitmen global untuk menyalurkan US$50 juta sebagai upaya penanggulangan COVID-19 di 59 negara tempat bank tersebut beroperasi, yang mana US$ 25 juta D difokuskan untuk bantuan darurat dan sisanya untuk pemulihan dan pembangunan pascapandemi. Kontribusi Standard Chartered terhadap pendidikan kaum muda juga dilakukan dalam bentuk program- program pelatihan. Hingga awal tahun ini, perseroan telah menjangkau 1.109 remaja melalui program literasi keuangan, Financial Education for Youth (FE4Y). Selain itu, di awal tahun 2020, Standard Chartered meluncurkan Youth to Work, sebagai bagian dari inisiatif the Futuremakers, yang merupakan program pelatihan kaum muda dengan fokus pada pengembangan keterampilan Bahasa Inggris, ketrampilan komputer serta pemahaman dan ketrampilan mengenai pemasaran digital, yang semua ditujukan untuk siswa sekolah kejuruan. (sd)
Labels: CSR

Thanks for reading Standard Chartered Salurkan Rp1,55 Miliar Bantuan Pendidikan. Please share...!

Back To Top