Akhir Tahun IHSG Diproyeksi Tembus 5.540

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi (kiri) bersama Direktur Utama PT Ever Shine Tex Tbk Sung Pui Man dan direksi lainnya saat penyerahan bantuan di Main Hall BEI, di Jakarta, Selasa, 12 Mei 2020.PT Ever Shine Tex Tbk menyerahkan donasi Alat Pelindung Diri (APD) berupa 5.000 potong baju hazmat reusable kepada Pasar Modal Peduli Indonesia (PMPI) dalam rangka membantu program Pemerintah untuk menanggulangi Pandemi Covid-19


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Head of Equity Research, Strategy and Consumer PT Mandiri Sekuritas Adrian Joezer memprediksi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bisa naik 11% menuju 5.540 di akhir tahun. Proyeksi itu diambil dari estimasi rata-rata laba perusahaan akhir tahun ini yang dikelola oleh Mandiri Sekuritas. Namun, level tersebut bersifat dinamis dan akan terus direvisi mengikuti perubahan situasi ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Investor looking forward ke earning 2021 dan second half,” pungkasnya dalam forum Economic Outlook Bank Mandiri secara virtual, Rabu (17/6/2020).

Ia menambahkan, investor bisa mengoleksi saham-saham perbankan, otomotif, ritel, properti yang saat ini harganya sedang terdiskon besar-besaran. Pilih sektor yang bukan kebutuhan sehari-hari. Ini untuk jangka panjangnya menarik. Yang market leader di bidangnya. Sebelum ada pandemi Covid-19, pada awal tahun ini, Mandiri Sekuritas sempat memproyeksi IHSG mampu menembus level 6.875 pada akhir tahun 2020. Di mana, tiga tema besar di tahun 2020 yang menjadi katalis pertumbuhan pasar modal Indonesia, yaitu reformasi kebijakan, konsolidasi industri, serta pergeseran tren dari konsumsi ke investasi. Adapun, sepanjang tahun 2019 lalu, IHSG l menguat sebesar 1,69% ke level 6.299,54. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Akhir Tahun IHSG Diproyeksi Tembus 5.540. Please share...!

Back To Top