Aplikasi Kasvlo dari Unzyp Software Dukung Kegiatan UMKM

Unzyp Software baru saja merilis aplikasi Kasvlo


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Untuk membantu Usaha Kecil Menengah dan Mikro (UMKM) menjalankan bisnisnya, Unzyp Software baru saja merilis aplikasi Kasvlo. Hal ini dilatarbelakangi oleh masih banyaknya pebisnis unit usaha kecil menengah di Indonesia yang mengelola bisnis secara manual dan memerlukan transformasi menuju ranah digital ekonomi dengan cara mudah dipahami dan dijalankan.

Untag Pranata, CEO Unzyp Software, menjelaskan, masih banyak pebisnis unit usaha kecil menengah di Indonesia yang mengelola usaha secara manual. "Banyak masyarakat yang masih belum terjangkau oleh akses teknologi dan belum memahami betul cara memanfaatkannya. Sehingga kami berinovasi untuk menciptakan aplikasi simple dan mudah digunakan untuk para pebisnis tersebut," ujarnya.

Melihat perkembangan ekonomi digital yang sedang berkembang dengan pesat, Unzyp Software sebagai salah satu startup karya anak bangsa yang bergerak di bidang teknologi mendukung pergerakan fintech di Indonesia. Bersama perusahaan teknologi terbesar di dunia Microsoft dan provider teknologi TechData, berinovasi dalam menciptakan sebuah aplikasi keuangan bernama Kasvlo. Aplikasi ini dapat membantu pengusaha menengah ke bawah mengoptimalkan bisnis mereka tanpa tertinggal arus digitalisasi ekonomi. Dalam pidatonya, Presiden Direktur Microsoft Indonesia Haris Izmee pada acara DevCon Digital Economy Summit 2020 : Empowering Indonesia mengatakan “Selaras dengan prioritas pemerintah untuk menciptakan komunitas yang siap masa depan (future-ready), kami pun berfokus pada talenta digital dan infrastruktur digital untuk ekonomi digital.”

Unzyp Software menciptakan aplikasi keuangan ini simple dan mudah digunakan. Kelebihan dari Kasvlo adalah para pengusaha dapat mengelola keuangan bisnis dengan baik secara modern tanpa harus memiliki keahlian seorang akuntan atau ahli keuangan. Fitur yang dimiliki antara lain, pencatatan pengeluaran dan pemasukan keuangan, fitur hutang piutang, dan laporan yang otomatis.

Pengguna dapat melakukan pencatatan transaksi dan mengetahui posisi keuangan bisnis menggunakan aplikasi yang ada di handphone. "Kasvlo dapat diunduh di Google Playstore dan Appstore. Dengan harga yang terjangkau dan tidak lebih mahal dari harga sebuah minuman kekinian, masyarakat dapat menggunakan dan mengakses Kasvlo kapan pun dan di mana pun tanpa perlu khawatir perihal privasi data atau data hilang, karena data aman menggunakan teknologi cloud. Selain dalam betuk aplikasi, Kasvlo juga dapat diakses lewat website. Manfaat Kaavlo telah dirasakan oleh Ismu Dewi, pengusaha laundry. “Selama ini saya sering ganti aplikasi karena pakainya ribet. Kemudian saya coba Kasvlo ternyata mudah pakainya dan tidak mahal," ujar dia.

Pengguna lain, Nur Khoiron juga merasakan hal yang sama. “Sebelumnya saya menggunakan laporan manual. Kemudian saya coba Kaavlo dan merasakan manfaatnya. Saya dapat mengontrol meskipun ada di luar kota. Ini sangat memudahkan saya,” terangnya.

Kaavlo merupakan bagian dari satu platform micro apps bernama Unzyp Cloud yang dikembangkan oleh Unzyp Software. Selain Kasvlo untuk menunjang kegiatan operasional bisnis lainnya, Unzyp Software juga mengembangkan aplikasi penyimpanan kata sandi bernama Aksesa dan aplikasi berikutnya yang akan segera dirilis tahun 2020 yaitu Billingon, yang merupakan aplikasi penagihan tagihan customer (billing system). (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Aplikasi Kasvlo dari Unzyp Software Dukung Kegiatan UMKM. Please share...!

Back To Top