Biznet Bantu Kegiatan Belajar di Rumah Lewat Online Learning

VP Marketing Biznet Yudie Haryanto. (dok. Biznet)

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Perusahaan penyedia layanan internet, Biznet (PT Supra Primatama Nusantara) berupaya memaksimalkan kegiatan masyarakat selama beraktivitas di rumah selama pandemi Covid-19 melalui program online learning Biznet Goes to School Online. Program ini bertujuan untuk memberikan pengalaman baru bagi pelajar dengan berbagai materi informasi.

“Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar secara virtual, kami menyelenggarakan kegiatan Biznet Goes to School Online melalui aplikasi video conference  ataupun streaming. Hal ini bertujuan untuk memberikan dan berbagi informasi serta ilmu pengetahuan mengenai berbagai hal, baik yang terkait dengan materi pembelajaran di sekolah maupun hal-hal yang sedang berkembang saat ini seperti Covid-19,” papar Yudie Haryanto, VP Marketing Biznet dalam konferensi pers virtual, (25/6/2020).

Program ini bekerja sama dengan SMU dan SMK di beberapa kota di Indonesia, sekaligus mengajak beberapa praktisi profesional sebagai narasumber di antaranya dr. Wiriadi Putra, seorang dokter spesialis; Ananto Nugroho, Food Content Creator; Adrian Pauline Husen, Co-Founder dan CEO Tim RRQ (Rex Regum Qeon); Alif Hatta, Project Manager Dyandra Promosindo; dan juga Adrianto Sulistyo, Biznet Senior Manager Marketing. Seluruh narasumber berbagi informasi terkait beberapa tema, diantaranya seputar fakta Covid-19 di era sosial media dan cara baru bersosialisasi di situasi new normal.

Melihat kesuksesan Biznet Goes to School Online yang setiap sesi dihadiri oleh ratusan pelajar SMU dan SMK dari berbagai kota di Indonesia, Biznet pun akan kembali menyelenggarakan kegiatan ini dengan mengangkat topik menarik dan bermanfaat lainnya, serta mengundang praktisi dan para profesional yang handal di bidangnya. Selain itu, kegiatan ini juga terbuka untuk umum dan siapapun dapat menonton dengan mengakses secara gratis melalui channel YouTube Biznet.

Yudie pun mengakui, semenjak pandemi merebak dan diterapkan social distancing, terjadi lonjakan trafik internet di Biznet. “Kami mencatat sekitar 30% kenaikan trafik dari sisi ritel dibandingkan sebelum masa pandemi. Jika sebelumnya penggunaan internet banyak diakses melalui perkantoran atau sekolah, kini bergeser ke perumahan. Semua aktivitas dilakukan melalui internet mulai dari belajar, belanja, hiburan bahkan hingga beribadah,” tambah Yudie.

Untuk mendukung aktivitas belajar online di rumah, Biznet memiliki layanan Biznet Home yang merupakan layanan Internet WiFi untuk pengguna perumahan dan apartemen dengan kecepatan koneksi mencapai 150 Mbps baik untuk download  maupun upload. Paket layanan Biznet Home hadir dengan kapasitas bandwidth mulai dari 75 Mbps seharga Rp 325.000/bulan. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Biznet Bantu Kegiatan Belajar di Rumah Lewat Online Learning. Please share...!

Back To Top