Dettol dan Harpic Donasi Rp22 Miliar Lawan Pandemi

Dettol dan Harpic menyelesaikan #Melindungi GardaDepan, sebuah inisiatif guna melindungi tenaga kesehatan, garda depan perlawanan COVID-19 Indonesia


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Memenuhi komitmennya untuk melawan pandemik Covid-19, Dettol dan Harpic,hari ini menyelesaikan #Melindungi GardaDepan, sebuah inisiatif guna melindungi tenaga kesehatan, garda depan perlawanan Covid-19 Indonesia. Untuk mendukung para tenaga kesehatan, inisiatif ini fokus pada tiga elemen-donasi produk Dettol dan Harpic untuk 125 rumah sakit rujukan Covid-19,distribusi alat pelindung diri (APD) serta edukasi masyarakat mengenai cuci tangan dan sanitasi.

#MelindungiGardaDepan sejalan dengan misi global Reckitt Benckiser (RB) untuk meningkatkan akses kesehatan, kebersihan, dan nutrisi untuk semua kalangan. Dengan total dana sebesar Rp22 miliar, inisiatif ini diwujudkan dalam bentuk donasi 15.000 set APD, 1.150.000 tablet multivitamin, dan paket produk kebersihan berupa Dettol antiseptik cair dan cairan pembersih Harpic kepada 125 rumah sakit rujukan Covid-19. Untuk memastikan seluruh kebutuhan para tenaga kesehatan terpenuhi, juga berkolaborasi dengan pemangku kepentingan di antaranya Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Kementerian Kesehatan, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

CSR Director Reckitt Benckiser (RB) Indonesia, Dr. Helena Rahayu Wonoadi menyebutkan, kami ingin menunjukkan penghargaan kepada dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya yang membuat segala upaya menjadi mungkin, menunjukkan komitmen, dan dedikasi mereka untuk negeri. "Kami ingin dapat berkontribusi sekecil apapun, untuk memerangi pandemik ini bersama mereka," ujarnya.

Sebagai produk yang berakar pada peningkatan kesadaran terhadap kuman dan jaga kebersihan, elemen lain dari #MelindungiGardaDepan adalah penyampaian kampanye layanan masyarakat untuk mengedukasi negara terpadat keempat di dunia tentang pentingnya mencuci tangan, menjaga kebersihan dan menerapkan pembatasan sosial. Informasi Layanan Publik telah diluncurkan untuk mendukung komunikasi kesehatan masyarakat, guna mendorong perubahan perilaku agar masyarakat dapat mengambil tindakan pencegahan dalam perlindungan diri mereka sendiri dan orang lain. Inisiatif ini sejalan dengan anjuran pemerintah dan diharapkan dapat menggemakan kampanye #DirumahAja di televisi dan media digital, sehingga mendorong masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjadi pelindung para garda depan dengan tetap di rumah.

Dr. Helena menambahkan, keluarga Indonesia harus menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan sekitar mereka dengan mencuci tangan secara berkala menggunakan sabun antiseptik. Rumah dan sekitarnya juga harus didisinfeksi secara menyeluruh. Sebagai perusahaan consumer goods di bidang kesehatan dan kebersihan, RB berkomitmen untuk berjuang secara kolektif melawan penyebaran Covid-19, yang merupakan fokus utama dari kampanye RB Fight for Access Fund yang baru diluncurkan. (pr)
Labels: CSR

Thanks for reading Dettol dan Harpic Donasi Rp22 Miliar Lawan Pandemi. Please share...!

Back To Top