Genjot penjualan, Xiaomi Boyong Redmi Note 9 Series

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse saat memperkenalkan tiga warna Redmi Note 9


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Xiaomi resmi memboyong dua ponsel terbarunya ke pasar Indonesia yaitu Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9. Kehadiran dua perangkat ini dinilai meneruskan legenda sukses seri Redmi Note yang dikenal karena menciptakan benchmark baru untuk smartphone di segmen kelas menengah.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse menyampaikan, dua ponsel itu disebut pihaknya sebagai seri jawara, karena memiliki inovasi kamera, baterai, performa dan desain terbaik di kelasnya. Seri ini juga menjadi penerus kesuksesan Redmi Note Series yang telah terjual lebih dari 110 juta unit di seluruh dunia. "Kami berharap kehadiran dapat mendukung pengguna, khususnya anak muda Indonesia, untuk memaksimalkan potensi mereka dalam kegiatan sehari-hari,” ujarnya dalam peluncuran Redmi Note 9 Series secara online, Selasa (9/6/2020).

Alvin menjelaskan, Redmi Note 9 Pro dilengkapi dengan konfigurasi empat kamera belakang (Quad-Camera), lensa  utama 64 MP, lensa ultra wide-angle 8MP, lensa makro 5MP dan 2MP depth sensor yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto close-up dengan bokeh. Pada bagian depan perangkat, Redmi Note 9 Pro memiliki 16MP in-display camera serta dilengkapi mode slow-motion selfie yang mampu menangkap video gerakan lambat (slow-motion). Redmi Note 9 juga menghadirkan fitur fotografi terbaik di kelasnya dengan konfigurasi empat kamera belakang (Quad-Camera) yang terdiri dari lensa utama 48MP, lensa ultra wide-angle 8MP, lensa makro 2MP dan depth camera 2MP. Kamera 13MP pada bagian depan diposisikan di dalam display untuk memaksimalkan tampilan layar depan. Konfigurasi kamera belakang dan kamera depan memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dari berbagai sudut.

"Redmi Note 9 series memiliki cinematic portrait dan mode video yang membuat pengguna dapat berkreativitas layaknya seorang sutradara profesional dan menghasilkan konten dengan aspek rasio 2.39:1, format yang sama dan biasa digunakan untuk produksi film," kata Alvin.

Kedua ponsel ini sama-sama dilengkapi kapasitas baterai yang besar, 5020mAh. Namun Redmi Note 9 Pro menawarkan pengisian daya cepat (fast-charging) 30W, sedangkan Redmi Note 9 18W. Untuk prosesor, Redmi Note 9 Pro ditenagai prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 720G terbaru dan maksimum clock speed hingga 2.3GHz. Sementara, Redmi Note 9 dilengkapi prosesor MediaTek Helio G85. Fitur lain yang hadir dalam Redmi Note 9 series diantaranya NFC 3 multi-fungsi, headphone jack 3.5mm, dan IR Blaster. Smartphone ini juga sudah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland low blue light untuk kenyamanan mata pengguna saat menggunakan perangkat dengan durasi pemakaian yang lama, serta lapisan nano yang tahan percikan air.

Redmi Note 9 Pro hadir dengan tiga pilihan warna dinamis yaitu Interstellar Grey, Tropical Green, dan Glacier White. Sedangkan Redmi Note 9 hadir dengan pilihan warna Midnight Grey, Forest Green, dan Polar White.

Xiaomi memberikan penawaran spesial bagi 2.000 pembeli pertama selama masa pre-order yaitu, 10.000 mAh Redmi Power Bank di setiap pembelian Redmi Note 9. Sedangkan, Xiaomi akan memberikan 20.000 mAh Redmi Power Bank with 18W fast charging bagi 2.500 pembeli pertama Redmi Note 9 Pro selama masa pre-order. Selain peluncuran seri Redmi Note 9, Xiaomi juga mengumumkan kerja samanya dengan JOOX untuk Mi Music. Melalui kerja sama ini, pengguna dapat mengakses JOOX VIP secara gratis ke lebih dari 30 juta lagu dari lebih dari satu juta artis yang disediakan oleh JOOX.

Alvin pun optimistis, smartphone seri terbaru ini dapat menggenjot penjualan di kuartal kedua. Meskipun, ia mengklaim penjualan smartphone selama kuartal pertama tahun ini cukup memuaskan. Harga miring ponsel yang ditawarkan oleh Xiaomi dinilai mampu merebut perhatian konsumen di tengah krisis akibat pandemi Covid-19 ini. "Yang menarik dalam penjualan ponsel pada kuartal kedua tahun ini, yaitu pandemi Corona dan nilai tukar mata uang asing yang cukup tinggi. Kami yakin produk ini juara karena filosofi kami honest price dan value," tuturnya. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Genjot penjualan, Xiaomi Boyong Redmi Note 9 Series. Please share...!

Back To Top