Kiat Oyo Hotels and Homes Bertahan Hadapi New Normal

Oyo Hotels and Homes memperkenalkan program kualifikasi Sanitized Stay di Indonesia


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Oyo Hotels and Homes memperkenalkan program kualifikasi Sanitized Stay di Indonesia. Program ini bertujua memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung mitra hotel di tengah pandemi dan membantu bisnis mitra hotel untuk tetap berjalan. Adapun protokol yang diterapkan secara komprehensif pada program Sanitized Stay meliputi 1) flow operasional; 2) proses check-in dan check-out; 3) penanganan barang bawaan; 4) panduan kebersihan; 5) penanganan COVID-19 di properti; 6) SOP untuk tamu diduga COVID-19; 7) regulasi untuk tamu dan staf.

Country Head Emerging Business Oyo Hotels and Homes Indonesia, Eko Bramantyo, mengatakan, program kualifikasi ini menjadi salah satu strategi untuk beradaptasi pada perubahan dan menghadapi the new normal. Saat ini, sebanyak 200 mitra hotel sudah bergabung dalam program Sanitized Stay. "Program ini akan menjadi bagian dari meningkatkan gairah industri hospitality," tegasnya dalam konferensi pers virtual (11/6/2020).

Dalam program Sanitized Stay ini terdapat 7 janji utama dari properti kepada konsumen, yaitu melakukan social distancing, pelatihan sanitasi untuk para staf, disinfektasi properti secara teratur, minimalisir kontak fiisik, penyediaan pembersih tangan, penggunaan masker dan sarung tangan oleh staf hotel, serta saluran bantuan darurat dan rumah sakti terdekat jika ada tamu yang mebutuhkan penanganan lebih lanjut.

Country Stock Head Oyo Hotels and Homes Indonesia, Carlo Ongko menjelaskan, Oyo Sanitized Stay ini akan diterapkan secara bertahap untuk semua mitra hotel . Kami mengharapkan kerja samanya dari para pelanggan untuk dapat menjaga kebersihan dan protokol jaga jarak sosial demi kesehatan kita bersama. Dibandingkan April-Mei 2020, pada bulan Juni 2020 okupansi mitra Oyo pun tercatat positif. Ia juga menjelaskan adanya pergeseran perilaku masyarakat dari sisi jangka waktu menginap. "Rata-rata durasi menginap yang biasanya 1-3 hari kini cenderung menjadi 7-14 hari. Hal ini sejalan dengan salah satu program Oyo Indonesia yaitu long stay program," katanya. (pr)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Kiat Oyo Hotels and Homes Bertahan Hadapi New Normal. Please share...!

Back To Top