Kolaborasi Frisian Flag - Shopee Jaga Gizi Masyarakat Terdampak Covid-19

Penyerahan donasi dilakukan oleh Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro kepada Pendiri Foodbank of Indonesia Hendro Utomo bertempat di pabrik Frisian Flag di Ciracas, Jakarta Timur


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Pandemi Covid-19 berimbas pada anjloknya daya beli masyarakat. Salah satu yang paling ditekan adalah konsumsi susu pada anak, mengingat masyarakat yang paling terdampak pandemi akan lebih mengutamakan asupan pokok saja. Padahal menjaga asupan gizi yang berkualitas sangat penting guna menjaga daya tahan tubuh. Memahami ini, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) menggandeng Shopee melalui program Beli 1 Sumbang 1. Artinya setiap pengguna Shopee yang membeli 1 produk susu FFI akan secara otomatis menyumbang 1 susu untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Melalui program ini, FFI ingin mengajak masyarakat turut peduli pada sekitarnya dengan menyumbang susu yang gizinya sangat dibutuhkan saat seperti ini. Digelar selama periode 1-31 Mei 2020, donasi berupa produk senilai Rp1,6 miliar berhasil terkumpul, untuk kemudian disalurkan melalui Foodbank of Indonesia (FOI) dalam bentuk produk susu siap minum Frisian Flag kepada tenaga medis serta masyarakat yang membutuhkan seperti keluarga pekerja sektor non-formal atau harian. Penyerahan donasi dilakukan oleh Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro kepada Pendiri Foodbank of Indonesia Hendro Utomo pada Selasa (23 Juni 2020) bertempat di pabrik Frisian Flag di Ciracas, Jakarta Timur.

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia,  Andrew F. Saputro menjelaskan, gerakan ‘Beli 1 Sumbang 1’ merupakan upaya Frisian Flag Indonesia, dalam melipatgandakan kebaikan dengan melibatkan partisipasi masyarakat umum dalam pandemi yang tengah kita hadapi saat ini. “Kolaborasi atau gotong royong adalah salah satu kunci kita bisa menghadapi tantangan ini ke depan, dan kali ini kami melibatkan elemen masyarakat. Tanggapan yang diterima pun luar biasa, karena hanya dalam 1 bulan penyelenggaraan, gerakan ini berhasil menggalang jumlah produk susu senilai Rp. 1,6 miliar. Kami tentu mengapresiasi semangat baik masyarakat untuk bukan hanya berupaya terus #JagaGiziKita tapi juga #JagaGiziMereka, kami menyadari pentingnya pemenuhan nutrisi harian untuk menguatkan sistem imunitas tubuh di tengah pandemi ini,” ujarnya (24/6/2020).

Ditambahkan Andrew, selain menginisiasi gerakan ‘Beli 1 Sumbang 1’, selama pandemi, komitmen FFI untuk terus menyediakan produk bergizi berbasis susu dan berkualitas bagi masyarakat Indonesia, juga diwujudkan melalui sejumlah inisiatif sosial dengan menggandeng berbagai mitra terpercaya.

“Kami senang sekali dapat bekerja sama dengan Frisian Flag Indonesia dalam menghadirkan gerakan ‘Beli 1 Sumbang 1’ dan dapat memberikan akses mudah serta kesempatan terhadap pengguna di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi melawan penyebaran Covid-19. Kami melihat antusiasme yang tinggi dari pengguna terhadap program ini dan berhasil menggalang jumlah produk susu senilai Rp 1,6 milyar,”  ujar Head of FMCG Shopee Indonesia, Putri Lukman.

Menurut Putri, kerja sama ini juga merupakan bentuk komitmen Shopee dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan dan Shopee berharap dengan bantuan yang diberikan bisa mendukung dan meringankan beban para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19 ini.

Pendiri Foodbank of Indonesia Hendro Utomo pun menyampaikan hal senada, bahwa upaya melawan penyebaran Covid-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak tertentu. Setiap lapisan masyarakat perlu terlibat dan ambil bagian, sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas masing-masing. Di masa depan, solidaritas sosial akan jadi kunci keberlangsungan hidup manusia. "Tidak ada kelompok manusia yang bisa sejahtera sendirian sementara tetangganya jatuh. Inisiatif yang digagas Frisian Flag Indonesia dan Shopee Indonesia untuk mengajak masyarakat bergerak bersama sekaligus berbagi ini, menjadi contoh nyata tentang bagaimana sebuah kolaborasi, dapat memberi dampak positif bagi lingkungan,” tegas Hendro. (pr)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Kolaborasi Frisian Flag - Shopee Jaga Gizi Masyarakat Terdampak Covid-19. Please share...!

Back To Top