Mega Buana Technology Jadi Distributor NetApp di Indonesia

PT Mega Buana Teknologi (MBT), penyedia solusi IT, menjalin kerja sama dengan NetApp, penyedia layanan data cloud hybrid, yakni MBT menjadi distributor NetApp di Indonesia


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Mega Buana Teknologi (MBT), penyedia solusi IT, menjalin kerja sama dengan NetApp, penyedia layanan data cloud hybrid, yakni MBT menjadi distributor NetApp di Indonesia. MBT merupakan entitas baru di bawah PT Computrade Technology International (Grup CTI ) yang bertujuan untuk mencakup pertumbuhan cepat evolusi teknologi dan untuk fokus pada pengembangan bisnis Indonesia.

Ana Sopia, Country Manager NetApp Indonesia, mengungkapkan bahwa mitra barunya ini memiliki pengalaman dan keahlian tinggi serta hubungan yang luas dengan mitra bisnis dan pelanggan, sehingga bisa menjangkau bisnis baru. "MBT dapat membuka peluang bagi NetApp untuk menjangkau bisnis baru, untuk melayani pelanggan dengan cara baru untuk memastikan kepuasan pelanggan dan memperluas pasar storage di Indonesia," ujar Ana.

Menurut penelitian IDC, pada tahun 2021 pengeluaran perusahaan di Indonesia untuk layanan cloud dan perangkat keras, perangkat lunak, dan service yang mendukung cloud akan meningkat sebanyak 10% untuk edge, lebih dari 15% specialized (non-x86) compute, dan 30 % multicloud. Jika dikelola dengan benar, solusi layanan data cloud dapat membantu mendukung bisnis bahkan ketika mereka mengimplementasikan kerja jarak jauh, dan mempersiapkan perusahaan untuk gelombang gangguan yang akan datang. Implementasi ini tidak hanya karena ada keadaan darurat tetapi juga penting karena dunia IT terus berkembang di masa depan. Bahkan menurut data dari World Economic Forum, diperkirakan pada tahun 2022 sebanyak 77% perusahaan di Indonesia akan mengadopsi teknologi cloud computing.

"NetApp membawa visi Fabric Data kami untuk membantu para pebisnis merasionalisasi data dan infrastruktur aplikasi, memindahkan data antara on-premise dan penyimpanan cloud, serta memastikan ketersediaan data di seluruh cloud, dan mempersiapkan perusahaan untuk menghadapi masa-masa dinamis seperti saat ini," jelas Ana.

Sebagai distributor NetApp yang baru, MBT berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan cloud dan data service di Indonesia dengan SDM bersertifikat, pengetahuan tentang pasar lokal dan support channel partner MBT yang ekstensif di Indonesia. "Melihat kebutuhan pasar cloud saat ini yang lebih lincah dan efisien, kolaborasi antara MBT dan NetApp selanjutnya memastikan bahwa data customer kami secure, at scale dan pastinya at the right cost," ujar Yuwono Pranata, Direktur Teknologi Mega Buana. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Mega Buana Technology Jadi Distributor NetApp di Indonesia. Please share...!

Back To Top