MPV Premium Lexus Siap Mengaspal

Ilustrasi (Foto: istimewa)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- MPV mewah, Lexus LM350  memeriahkan pasar otomotif Tanah Air. Mobil bongsor kembaran Toyota Alphard tersebut dijual dengan harga Rp2,39 miliar dan Rp3,035 miliar. Lexus dan Alphard memiliki segmen konsumen yang berbeda. Demikian  kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) , Anton Jimmi saat berbincang dengan awak media secara virtual di Jakarta. "Kalau Alphard itu untuk segmen harga Rp1 miliaran. Tapi kalau Lexus  harganya mulai Rp2 miliaran dan  khusus yang  4 penumpang Rp 3 miliaran denga versi 7 penumpang," kata Anton.

Toyota Alphard memang masih menjadi favorit  MPV bagi konsumen kalangan  mapan. Kendati pandemi Covid 19 cukup memukul penjualan otomotif, namun TAM  masih berhasil menjual 96 unit Toyota Alphard sepanjang Mei 2020. Dari total penjualan  dari  Januari hingga Mei, Alphard  berhasil terjual 1.256 unit. Untuk bulan ke depan (Juni), TAM optimistis penjualan bakal meningkat.

Lexus LM350 dipasarkan di Indonesia  dalam dua pilihan yakni 4 seater dan 7 seater .Sayangnya, kembaran Toyota Alphard dalam versi yang lebih mewah ini bahkan harus inden dalam beberapa bulan karena demand yang tinggi. MPV LM350 mengusung mesin 2GR-FKS, 3.456cc,  6 cylinder V, 24 Valve, DOHC, VVT-i yang menghasilkan output 297 hp dan torsi maksimum 361 Nm. Tenaga mesin ini disalurkan ke roda penggerak melalui transmisi otomatis (CVT) Direct Shift 8 percepatan. Meski berbodi bongsor, mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km per jam dalam waktu 8,3 detik dengan kecepatan maksimum 180 km per jam. Mobil ini dilengkapi dengan piranti keselamatan seperti  airbag system complete surrounding. Pengereman ABS, Brake Assist, Electronic Brake Distribution, Vehicle Stability VSC. (ym)
Labels: Otomotif

Thanks for reading MPV Premium Lexus Siap Mengaspal. Please share...!

Back To Top