Seri Lenovo Legion Terbaru Hadir di Indonesia

Peluncuran secara virtual laptop gaming terbaru Lenovo Legion.

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Lenovo merilis jajaran laptop gaming terbaru dari seri Legion. Tiga perangkat laptopnya yaitu Lenovo Legion 5i, Legion 5, dan IdeaPad Gaming 3i. Kemudian akan hadir dalam beberap waktu depan Lenovo Legion 7i.

Consumer Lead Lenovo Indonesia, Julius Tjhin mengatakan pilihan grafis, prosesor dan memori yang lebih baik merupakan sesuatu yang harus dimiliki pengguna laptop gaming. “Di antara ribuan gamer di dunia yang disurvei oleh Lenovo, hampir setengah responden menggunakan PC gaming mereka untuk komputasi sehari-hari dan gaming,” katanya dalam peluncuran virtual, (25/6/2020).

Berdasarkan data GFK, pasar gaming di Indonesia mengalami peningkatan 94% pada kuartal-I 2020 dibanding periode sebelumnya. Adapun Lenovo Legion sendiri mencatat pertumbuhan sebesar 110%.

Rangkaian laptop gaming terbaru ini ditenagai oleh prosesor mobile Intel Core Generasi ke-10 H-Series atau AMD Ryzen 4000 Series terbaru, serta hingga NVIDIA GeForce GTX 1650Ti dan RTX 2060. Gamers bisa mendapatkan performa maksimum dari rig mereka melalui efisiensi termal generasi baru dari Lenovo Legion Coldfront 2.0. Ini merupakan sinergi dari hardware dan software yang memberikan aliran udara yang lebih baik, temperatur sistem yang lebih rendah untuk menjaga laptop Lenovo Legion tidak panas dan hening.

Lenovo Legion Coldfront 2.0 memiliki Dual Burn, yang mendorong CPU dan GPU hingga batas agar gamers dapat menikmati FPS (frame per detik) tanpa thermal throttling. Sebelumnya, prosesor laptop gaming akan melambat (thermal throttling) seiring meningkatnya temperatur dan framerates yang tidak terprediksi. Selain itu, perangkat Lenovo Legion tidak panas saat disentuh dengan adanya sistem pendinginan heat sink yang dioptimalkan untuk menghilangkan panas dari motherboard.

Terinspirasi dari rancangan Lenovo dalam teknologi keyboard yang inovatif, Lenovo Legion TrueStrike keyboard dibuat secara presisi untuk memberikan 100% anti-ghosting, waktu respon sub-millidetik, dan ‘soft-landing’ switches yang menghasilkan akurasi yang sensitif. Lenovo Legion akan menjadi yang pertama memiliki Advanced Optimus terbaru yang didesain bekerja sama dengan NVIDIA untuk meningkatkan daya tahan baterai. Advanced Optimus secara dinamis mengganti fungsi Integrated Graphic Processing Unit (terletak pada CPU) untuk daya tahan baterai yang lebih baik, ke discrete NVIDIA GPU untuk frame per detik yang lebih tinggi. Semua ini dapat dilakukan tanpa harus reboot mesin.

Legion 5i memiliki prosesor terbaru Intel® Core Generasi ke-10 H-series dan GTX 1660Ti GPU. Laptop ini memiliki display 15,6” IPS 1080p dengan hingga 144Hz refresh rate. Dilengkapi dengan color-accurate display 100% sRGB, gaming notebook ini menghasilkan gambar yang sangat nyata dan tajam untuk pekerjaan detail dalam editing foto atau video. Harga laptop gaming terbaru ini adalah mulai dari Rp16.999.000

Sementara Lenovo Legion 5 menawarkan performa gaming yang maksimal dengan prosesor mobile AMD Ryzen 7 4000 H-Series terbaru dengen 8 cores, dan grafis hingga NVIDIA® GeForce GTX 1650Ti untuk kejernihan visual dari real-time ray tracing. Legion 5 memiliki display 15,6 inci IPS 1080p dengan refresh rates hingga 144Hz, HDR, dan akurasi warna 100% sRGB. Bezel yang tipis membuat bermain game lebih nyata. Harga laptop gaming Lenovo Legion 5 berukuran 15 inci yang ditenagai oleh AMD ini adalah mulai dari Rp15.999.000. Kemudian IdeaPad Gaming 3i dirancang untuk menghilangkan screen stuttering, load game yang lambat, dan keyboard yang tebal dengan pilihan refresh rates 120Hz menggunakan hingga prosesor mobile Intel Core i7 Generasi ke-10 H-Series. Harga laptop gaming Lenovo IdeaPad Gaming 3i yang berukuran 15 inci lebih terjangkau yakni mulai dari Rp13.499.000. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Seri Lenovo Legion Terbaru Hadir di Indonesia. Please share...!

Back To Top