Sierad Produce Catatkan Penjualan Rp4,1 Triliun

PT Sierad Produce membukukan laba bersih sebesar Rp79,7 miliar atau naik 207,69% dibanding tahun 2018 sekitar Rp25,9 miliar


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Sierad Produce membukukan laba bersih sebesar Rp79,7 miliar atau naik 207,69% dibanding tahun 2018 sekitar Rp25,9 miliar. Selain itu, penjualan bersih tercatat sebesar Rp4,10 triliun atau meningkat 31,6% atau setara dengan Rp986 miliar dibandingkan penjualan bersih tahun 2018 sejumlah Rp3,12 triliun.

Direktur Utama Sierad Produce, Tommy Wattimena, menjelaskan kinerja merupakan hasil kerja keras tim antara manajemen dan seluruh karyawan dalam menerapkan strategi bisnis. “Kami akan menjaga momentum pertumbuhan di tahun 2020 melalui serangkaian inovasi baru dan diferensiasi pasar,” kata dia.

Di masa pandemi Covid-19 ini, perseroan mencatatkan penjualan pada Kuartal I/2020 sebesar Rp1,15 triliun meningkat dibandingkan Kuartal I/2019 sebesar Rp928 miliar. Sedangkan laba usaha sebesar Rp59,2 miliar dibandingkan Kuartal I/201 sebesar Rp36,6 miliar. "Perseroan berupaya mencari peluang usaha melalui inovasi yang memberikan nilai lebih kepada perusahaan maupun pelanggan dan pemangku kepentingan,” kata Tommy menjelaskan. Para pelanggan dapat menelusuri proses halal atas produk mulai dari awal produk masuk Rumah Potong Ayam hingga produk diterima oleh pelanggan secara langsung.

Lebih jauh, Tommy menjabarkan saat ini perusahaanya melakukan kerja sama dengan PT Great Giant Pineapple untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas pakan dengan menggunakan teknologi baru dalam bentuk ekstrak alami buah nanas atau bromelain. Pakan ini diklaim mampu meningkatkan berat badan ayam dan menurunkan tingkat kematian. Selain dari sisi kualitas produk, inovasi ini juga dapat memberikan efisiensi atas biaya produksi. Di bidang Corporate Social Responsibility , saat ini, perusahaan juga melaksanakan program untuk membantu masyarakat di masa pandemi Covid-19. “Kami memiliki target distribusi sumbangan sebanyak 100 ribu paket makanan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan kebutuhan selama PSBB,” ujarnya. Kerja sama kemanusiaan ini dilakukan bersama dengan RedKendi, Rantang Hati dari Wahyoo, dan Gojek. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Sierad Produce Catatkan Penjualan Rp4,1 Triliun. Please share...!

Back To Top