Alibaba Cloud Akan Meluncurkan Data Center Ketiga di Indonesia pada Awal 2021

Alibaba Cloud Data Center


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi digital dan intelijen Alibaba Group, akan meluncurkan data center ketiganya di Indonesia awal tahun depan. Langkah ini diambil untuk menjawab permintaan yang terus bertambah dari pelanggan di Indonesia, di mana banyak dari mereka yang meningkatkan adopsi cloud dan dengan cepat mengembangkan strategi transformasi digital mereka.

Ekspansi ini dilakukan setelah Alibaba Cloud Indonesia membangun data center pertamanya di tahun 2018, dan data center kedua di tahun 2019. Setelah data center ketiga didirikan, Alibaba Cloud akan memiliki 64 zona ketersediaan di 21 wilayah di seluruh dunia. Selain itu, penyedia layanan komputasi awan tepercaya, Alibaba Cloud mengungkapkan rencananya untuk membangun pusat scrubbing data pertama di Indonesia, guna membantu pelanggan Indonesia - terutama pelanggan di sektor keuangan dan game - untuk melindungi dari serangan siber.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate mengatakan, melalui kesempatan ini, saya ingin mengucapkan selamat kepada Alibaba Cloud atas dimulainya pembangunan Availibility Zone dan Data Scrubbing Center di Indonesia, yang diharapkan dapat diresmikan pada awal tahun 2021. "inisiatif ini dapat menjadi upaya percepatan transformasi digital di Indonesia. “Kami berharap proses pengelolaan data nantinya dapat dilakukan selaras dengan prinsip-prinsip pengelolaan data Pemerintah Indonesia, yakni prinsip yang sah secara hukum, patut, dan transparan,” ujarnya.

"Dengan keberadaantiga data center di Indonesia, Alibaba Cloud memimpin  dalam praktik industri. Kami berupaya keras untuk dapat menyediakan infrastruktur cloud tepercaya, aman, dan berkinerja tinggi dan tetap mematuhi peraturan lokal, termasuk persyaratan ketat dari sektor keuangan,” kata Leon Chen, Country Manager Alibaba Cloud Indonesia. (pr)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Alibaba Cloud Akan Meluncurkan Data Center Ketiga di Indonesia pada Awal 2021. Please share...!

Back To Top