Barata Indonesia Ekspor Komponen Pembangkit Listrik ke Jerman

PT Barata Indonesia mengekspor komponen pembangkit listrik ke Jerman. Setelah sebelumnya, melakukan ekspor ke Armenia dan Bahrain


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Barata Indonesia, BUMN yang bergerak di bidang Food, Energy, Water, serta Industri Permesinan dan Komponen, mengekspor komponen pembangkit listrik ke Jerman. Setelah sebelumnya, melakukan ekspor ke Armenia dan Bahrain.

Direktur Utama Barata Indonesia, Fajar Harry Sampurno, menjelaskan bahwa ekspor yang dilakukan selama 3 bulan ini menjadi langkah positif untuk industri manufaktur. Sebab, langkah ini dilakukan di tengah ketidakpastian ekonomi dunia yang menurun. “Selama 3 bulan, total ekspor komponen pembangkit listrik yang dibukukan mencapai angka Rp133 Milyar. Kami berharap angka ini dapat meningkat hingga akhir tahun,” kata dia. Peningkatan ini bisa dicapai dengan melakukan ekspor dari Divisi lain yakni Divisi Foundry atau pengecoran melalui produk komponen kerta api.

Sebagai informasi, dua set komponen pembangkit listrik tersebut akan digunakan pada proyek Herne 6  (1 x 600) MW Combined-Cycle Power Plant. Pembangkit Listrik tersebut memiliki kapasitas dari 600 MW dengan output uap 400 MW yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan listrik untuk wilayah Rhine-Ruhr di Jerman. Sepanjang tahun 2020, Barata Indonesia telah melakukan ekspor ke berbagai negara seperti Jepang, Pakistan, Armenia, dan Bahrain. Dalam beberapa waktu ke depan, perseroan juga direncanakan akan kembali melakukan ekspor komponen turbin ke negara Australia, Korea Selatan, Brazil , Irak dan Jepang. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Barata Indonesia Ekspor Komponen Pembangkit Listrik ke Jerman. Please share...!

Back To Top