Donasi Grup Air Mas Cetak Rekor MURI

Grup AirMas mencatatkan rekor nasional untuk gelaran pembagian nasi kotak secara estafet terlama selama 101 hari


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Grup AirMas mencatatkan rekor nasional untuk gelaran pembagian nasi kotak secara estafet terlama selama 101 hari. Pembagian ini dimulai dari tanggal 23 Maret sampai 1 Juli 2020. Apresiasi rekor nasional ini diberikan oleh Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) dalam bentuk piagam Rekor MURI. Insiator gerakan #berbuatbaikesokhari ini melakukan pembagian nasi kotak dari awal merebaknya pandemi Covid-19.

Penyerahan piagam Rekor MURI diberikan kepada Basuki Surodjo, CEO Grup Air Mas oleh Osmar Semesta Susilo, perwakilan MURi pada Sabtu (11/7/20).

Pada mulanya Basuki membagikan nasi kotak di depan rumahnya. Kemudian meluas ke area kantor, tempat ramai, hingga akhirnya ke seluruh wilayah Indonesia. Gerakan #BerbuatBaikEsokHari adalah sebuah gerakan sosial melalui lembaga CSR Airmas bernama Ayoopeduli.com. Gerakan ini adalah sebuah wadah berdonasi bagi masyarakat.

Basuki juga mencetak rekor MURI atas penjualan lelang jaket jeans hanmade yang diproduksi terbatas melalui akun instagramnya. Nilai lelang mencapai Rp 88.888.888 oleh Abrajam Sridjaja. Jaket tersebut memiliki gambar burung garuda yang dilukis pertama kali oleh seniman bernama Nizar Kariza dan dilukis ulang oleh Nevertoolavish bernama Bernhard Suryaningrat. Basuki menjelaskan gambar itu terinspirasi dari lukisan yang sebelumnya dia beli melalui lelang yang diadakan oleh seorang pengusaha muda di bidang fashion bernama Tom Liwafa yang dijuluki Crazy Rich Surabaya.

"Nantinya semua dana yang didapatkan dari proses lelang ini, akan disumbangkan melalui lembaga terpilih untuk bantuan COVID-19. Kami berharap perbuatan baik jangan sampai terhenti, karena di luar sana masih banyak sekali saudara kita yang membutuhkan bantuan untuk kembali pulih di era new normal ini," jelas Basuki. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Donasi Grup Air Mas Cetak Rekor MURI. Please share...!

Back To Top