Evermos dan Alpha JWC Venture Distribusikan 70 Ribu APD

Gerakan #haruspeduli yang diinisiasi oleh Yayasan Sahabat Beramal Jariyah, Evermos, dan Alpha JWC Ventures memberikan bantuan bagi rumah sakit rujukan di luar kota besar di Pulau Jawa, Sumatera, Bali, dan Nusa Tenggara Timur. Sampai bulan Juli 2020, gerakan tersebut telah menyalurkan 70 ribu APD ke 136 rumah sakit dan puskesmas di 30 kota di Indonesia


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) terus meningkat memasuki bulan ke lima pandemi Covid-19 di Indonesia. Gerakan #haruspeduli yang diinisiasi oleh Yayasan Sahabat Beramal Jariyah, Evermos, dan Alpha JWC Ventures memberikan bantuan bagi rumah sakit rujukan di luar kota besar di Pulau Jawa, Sumatera, Bali, dan Nusa Tenggara Timur. Sampai bulan Juli 2020, gerakan tersebut telah menyalurkan 70 ribu APD ke 136 rumah sakit dan puskesmas di 30 kota di Indonesia.

Iqbal Muslimin, CEO Evermos, mengatakan pasokan APD harus dipastikan tersedia hingga pandemi ini benar-benar berakhir. “Ini merupakan upaya untuk mendukung tenaga medis di Indonesia,” kata dia. Jaringan rekanan dan reseller yang tersebar di seluruh Indonesia dianggap menjadi daya dorong bagi pengumpulan dana dari akar rumput dan membantu penyebaran donasi ke lokasi-lokasi yang jarang terjamah oleh publik.

Dalam lima bulan, Gerakan tersebut telah menggalang dana sekitar Rp2 Miliar dari 1313 donatur individual dan 31 institusi/organisasi. Dana tersebut disalurkan dalam bentuk 70.000 APD seperti surgical medical mask, face shield, kacamata goggle, baju hazmat, masker KN95, dan hand sanitizer, ke 136 rumah sakit dan Puskesmas di 30 kota. Melalui gerakan ini, firma investasi global Horizons Ventures turut menyumbang 40.000 masker KN95 dan perusahaan teknologi Xiaomi Indonesia mendonasikan 10.000 surgical mask sebagai bentuk kontribusi perusahaan dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Donasi yang disalurkan melalui Gerakan #HarusPeduli tak hanya dalam bentuk APD. Perusahaan kuliner Kopi Kenangan menyalurkan 2.800 gelas Es Kopi Kenangan Mantan untuk tenaga medis.

Sementara itu, Chandra Tjan, Managing Partner Alpha JWC Ventures, menyampaikan bahwa gerakan ini muncul dengan menggandeng startup startup portofolio Alpha JWC Ventures untuk mengumpulkan dan mendistribusikan kebutuhan tim medis. “Kami akan meneruskan Gerakan Harus Peduli selama masih dibutuhkan,” kata dia melanjutkan. (sd)
Labels: CSR

Thanks for reading Evermos dan Alpha JWC Venture Distribusikan 70 Ribu APD. Please share...!

Back To Top