Home Kredit Beri Keringanan Pembiayaan pada 49.000 Pelanggan

Home Credit saat menyalurkan bantuan 1.900 masker ke enam rumah sakit di Jabodetabek


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Home Credit Indonesia memberi dukungan pada pelanggan yang terkena dampak pandemi Covid-19. Perusahaan pembiayaan multiguna ini menerapkan kebijakan keringanan pembiayaan guna meringankan beban pelanggan dalam menjalani hidup di masa pandemi.

Chief Marketing and Strategy Officer Home Credit Indonesia, Moin Uddin mengatakan, hingga 29 Juni 2020, lebih dari 49.000 pelanggan Home Credit di seluruh Indonesia telah menerima keringanan pembiayaan. "Kami berharap sedikit kontribusi yang kami lakukan melalui pemberian keringanan pembiayaan ini bisa membantu melegakan hati, terutama bagi para pelanggan kami,” katanya, Rabu (1/7/2020).

Moin menuturkan, dukungan dan kepedulian, baik berupa moral maupun material sangat dibutuhkan seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa melewati masa sulit ini, terutama bagi mereka yang terdampak langsung maupun tidak langsung oleh pandemi Covid-19. Mitigasi dari dampak Covid-19 dinilai dia merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat Indonesia, mulai dari pemerintah, individu dan korporasi. "Saat ini seluruh pihak bersama-sama memberikan kontribusi semampu yang bisa mereka lakukan. Hal itu menunjukkan, sekecil apapun yang kita lakukan untuk sesama, akan menjadi besar bila dilakukan bersama-sama dengan gotong royong, dan pada akhirnya kita bisa melewati masa pandemi ini dengan baik,” tambahnya.

Selain memberikan keringanan pembiayaa, sejumlah kegiatan Corporate Social Responsibility dilakukan Home Credit seperti menyediakan 1.900 paket alat pelindung diri, lebih dari 100.000 masker dan juga 15 unit tab yang didistribusikan dalam 3 batch ke sejumlah pusat kesehatan di Indonesia. Adapun, pada batch pertama atau pertengahan April 2020, Home Credit mendistribusikan alat pelindung diri (APD), nitrile gloves, dan google protector sebanyak 1.900 paket yang didistribusikan ke RSU Bhayangkara, RS Pelni, RSUD Pasar Minggu, RSUP Fatmawati, RSUD Tarakan, dan RSUP Persahabatan. Kemudian, pada batch kedua atau penghujung April 2020, Home Credit menyediakan masker berupa KN95 Mask sebanyak 49.910 unit, Surgical Mask sebanyak 50.000 unit, dan fabrical mask sebanyak 439 unit ke sejumlah pusat kesehatan, seperti Wisma Atlet, RSUD Tarakan, RSKD Duren Sawit, RS PGI Cikini, PKM Ragunan, PKM Jagakarsa, dan beberapa unit pelayanan kesehatan lainnya. Bantuan masker tersebut dikirimkan oleh PPF Group yang yang merupakan induk perusahaan dari Home Credit.

Sementara itu, untuk batch ketiga atau awal Juni, Home Credit kembali berkontribusi dengan menyumbangkan 15 unit tab untuk 15 kamar ICU di RSPAD Gatot Subroto. Harus menjalani perawatan tanpa didampingi orang-orang terdekat tentu akan menjadi hari-hari yang sulit untuk dilewati bagi para pasien Covid-19. Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan bisa membantu mereka untuk bisa berkomunikasi dengan keluarga. Bentuk kepedulian Home Credit terhadap sesama bukan hanya diberikan kepada mereka yang terdampak Covid-19, melainkan juga untuk anak-anak dengan celebral palsy. Pada 22 Mei, Home Credit mengunjungi Paguyuban Keluarga dan Anak Cerebral Palsy (PKDAC) yang berada di kota Magelang untuk memberikan donasi beberapa kebutuhan, seperti susu dan biskuit.

“Kami berharap apa yang kami lakukan bisa sedikit meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan, apalagi di masa pandemi ini. Kita sama-sama berdoa dan berupaya agar masa sulit ini segera terlewati. Mungkin untuk bisa kembali ke kehidupan yang normal seperti sedia kala masih belum bisa kita raih, tetapi setidaknya kita mampu bersama-sama menjalani hari-hari di fase “new normal” ke depannya,” kata Chief External Affairs Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom. (sd)
Labels: CSR

Thanks for reading Home Kredit Beri Keringanan Pembiayaan pada 49.000 Pelanggan. Please share...!

Back To Top