Jaringan Telkomsel Sudah Pulih di Luwu Utara pasca Bencana

Telkomsel menyiagakan mobile genset di salah satu titik BTS di pusat Kota Masamba akibat terputusnya aliran listrik pasca banjir bandang


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Pasca terjadinya bencana banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Utara, Telkomsel telah melakukan pemulihan jaringan yang sempat terdampak akibat bencana di sejumlah titik. Kini, masyarakat Kecamatan Masamba telah dapat menikmati kembali akses layanan Telkomsel dengan normal.

General Manager Network Operation and Quality Management Regional Sulawesi Telkomsel, Muhammad Idham Kadir mengatakan, berkat dukungan serta koordinasi bersama para pemangku kepentingan yang ada, kini, keunggulan jaringan Telkomsel telah dapat dinikmati dengan normal oleh masyarakat Masamba. "Baik layanan untuk panggilan suara, SMS, maupun akses layanan broadband, dengan dukungan lebih dari 60 BTS berteknologi 4G LTE yang tersebar di 9 kecamatan di Kabupaten Luwu Utara," kata Idham.

Telkomsel masih terus melakukan pemantauan terhadap seluruh infrastuktur BTS yang ada di Kabupaten Luwu Utara, khususnya di Kecamatan Masamba, termasuk dengan menyiagakan perangkat genset untuk dukungan satuan daya serta kesiapan personil teknis di setiap titik BTS. Telkomsel juga secara intensif terus berkoordinasi dengan Telkom Group untuk pengamanan dukungan stabilitas pemulihan teknis jaringan.Secaara bertahap segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana di Kecamatan Masamba. Pendistribusiannya akan dikoordinasikan melalui pihak yang telah ditunjuk pemangku kepentingan setempat. Melalui gerakan karyawan Telkomsel Berbagi ini telah terkumpul donasi lebih dari enam miliar rupiah yang akan diamanahkan melalui Lembaga atau yayasan yang telah disetujui oleh managemen Telkomsel, antara lain melalui BenihBaik, Kitabisa dan Rumah Zakat. Telkomsel akan memastikan bantuan tersebut disalurkan secara terarah sehingga seluruh manfaat akan diterima oleh pihak-pihak yang membutuhkan. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Jaringan Telkomsel Sudah Pulih di Luwu Utara pasca Bencana. Please share...!

Back To Top