Mayapada Healthcare Buka Rumah Sakit Baru di Rasuna Said

Pengguntingan pita oleh Jonathan Tahir, dan Dr.Daniel Tjen Sp.S, pada acara Soft Opening Mayapada Hospital Kuningan, 15 Juli 2020


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Mayapada Healthcare yang merupakan bagian dari Mayapada Group, membuka rumah sakit baru yang berlokasi di pusat bisnis Jakarta, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Acara pembukaannya pada Rabu, 15 Juli 2020 dihadiri oleh Jonathan Tahir, selaku Group CEO Mayapada Healthcare. Berdirinya rumah sakit baru ini merupakan komitmen Mayapada Healthcare untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi karyawan perkantoran serta masyarakat area Kuningan dan sekitarnya. Pemilihan lokasinya sangat strategis, mudah dijangkau oleh masyarakat yang tinggal di tengah kota. Mayapada Hospital Kuningan adalah cabang ke-4, setelah sebelumnya telah berdiri Mayapada Hospital Tangerang, Mayapada Hospital Jakarta Selatan, dan Mayapada Hospital Bogor BMC.

“Kami harapkan Mayapada Hospital Kuningan ini dapat menjadi one stop service bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan lengkap dan unggul,” ujar Jonathan.

Rumah sakit tipe C ini, dibangun 9 lantai dengan kapasitas 80 tempat tidur yang terdiri dari berbagai tipe kelas untuk rawat inap yakni kelas Presiden Suite, VVIP dan VIP. Poliklinik yang disediakan antara lain Poliklinik Ibu dan Anak, Poliklinik Penyakit Dalam, Poliklinik Sport Medicine, Poliklinik Pain Management, dan fasilitas untuk Medical Check Up (MCU). Masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan terkait obstetri dan ginekologi serta pediatri di Poliklinik Ibu dan Anak. Fasilitas lengkap untuk pemeriksaan organ dalam, endokrin, infeksi tropis, ginjal, kanker, paru-paru serta penyakit organ dalam lainnya tersedia di Poliklinik Penyakit Dalam.

Menariknya, Mayapada Hospital Kuningan juga menyediakan pusat kesehatan dan kebugaran olahraga untuk perawatan cedera olahraga. Ditunjang dengan terapi pijat olahraga, akupuntur, laser, gimnasium untuk olahraga hingga Extracorporeal Shock Wave Therapy (ESWT).

Selain itu, konsep one stop service yang mengintergrasikan beberapa fasilitas kesehatan, ditonjolkan melalui 2 poliklinik yakni MCU dan  Pain Management. Untuk Poliklinik Pain Management misalnya, dalam satu tempat masyarakat dapat langsung mendapat layanan terkait cedera tulang dari spesialis orthopedi, bedah saraf, dan anestesi. Sama halnya ketika ingin melakukan pemeriksaan kesehatan rutin tahunan, masyarakat tinggal mengunjungi Poliklinik MCU. Pemeriksaannya terpusat di satu tempat, sehingga pasien tidak perlu berpindah ke fasilitas kesehatan lain yang ruangannya umumnya terpisah. (sd)
Labels: Kesehatan

Thanks for reading Mayapada Healthcare Buka Rumah Sakit Baru di Rasuna Said. Please share...!

Back To Top