Sandiaga Uno dan UIC College Berikan Beasiswa

UniSadhuGuna bersama Taylor’s University Malaysia merilis ADP Program


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- UniSadhuGuna International College (UIC College) bersama Sandiaga Salahuddin Uno memberikan beasiswa Sandiaga Uno-UIC College American Degree Transfer (ADP)  Program kepada para lulusan siswa-siswi SMA berprestasi yang akan melanjutkan studi strata S1 di AS, melalui program 2 tahun di Indonesia di UIC College dan melanjutkan 2 tahun selanjutnya di perguruan tinggi di negara Paman Sam itu. Total nilai beasiswa ini sebesar Rp 660 juta yang perinciannya berupa 1 beasiswa penuh (100% full scholarship) senilai Rp 275 juta dengan mengikuti dua tahun program ADP UIC College dan 2 beasiswa parsial (70%, partial scholarship) senilai Rp 192,5 juta untuk setiap penerima beasiswa, atau total Rp 385 juta dengan mengikuti dua tahun program ADP UIC College.

Beasiswa ini diberikan kepada pelajar yang memiliki nilai akademik sesuai standarisasi dari program ADP UIC College, terutama nilai yang harus dipertahankan selama dua tahun mengikuti program ADP di UIC College. Program beasiswa ini diharapkan dapat memotivasi pelajar mengukir prestasi yang lebih baik lagi dalam menggapai cita-citanya. “Pendidikan adalah tangga menuju kesuksesan. Saya berharap dengan beasiswa ini adik- adik kita akan mendapatkan semakin banyak kesempatan untuk dapat menempuh pendidikan global, khususnya di Amerika,” tutur Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (10/7/2020).

Program beasiswa itu merupakan kontribusi nyata Sandiaga dan UIC College untuk mencerdaskan anak bangsa. Hal ini juga sejalan dengan integritas Noble Scholar dari UniSadhuGuna yang berkomitmen menjadikan anak-anak bangsa dapat terus melangkah maju sebagai pemimpin yang berbudi luhur dengan berbagai prestasi dan keberhasilan. Adapun, UniSadhuGuna bersama Taylor’s University Malaysia, baru-baru ini, meluncurkan Jalur Program ke Amerika Serikat melalui ADP Program, program transfer gelar pendidikan kesarjanaan 2 tahun di Indonesia dan 2 tahun di AS . Pada peluncuran program ini, Sandiaga, yang merampungkan kuliah di George Washington University, AS, itu memberikan pengalaman terkait proses studi di AS.

UniSadhuGuna melaksanakan program ini melalui salah satu unit pendidikannya, yaitu UIC College. Adhirama Gumay , Presiden Direktur UniSadhuGuna, menyampaikan UIC College menyediakan kualifikasi Internasional dari para mitra global pendidikan, yang memungkinkan siswa untuk mengejar program sarjana di AS. “Dengan menyelesaikan dua tahun pertama mereka di Indonesia, siswa akan mendapatkan pembekalan akademik, kesiapan beradaptasi dan menghemat hingga 2 tahun biaya sekolah dan biaya hidup di Amerika," kata Adhirama.

Program ADP ini akan dijalankan di 4 kampus UIC College yaitu Kampus Pondok Indah, Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk dan BSD. Program Transfer Gelar Amerika di UIC College memberikan siswa-siswi kesempatan untuk belajar berbagai jurusan mulai dari Business, Engineering, Computer Science, dan Liberal Arts. Sejauh ini, program Business masih menjadi pilihan utama siswa Indonesia untuk dapat melanjutkan ke jurusan-jurusan seperti Actuarial Science, International Business, Management, Marketing, Economic, dan Finance. (ym)
Labels: CSR

Thanks for reading Sandiaga Uno dan UIC College Berikan Beasiswa. Please share...!

Back To Top