Universitas Sahid Buka Program Khusus Komunikasi Pemasaran Digital

Kerja sama Universitas Sahid dengan praktisi untuk pengembangan sarjana siap kerja


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Mulai September 2020, Semester Ganjil 2020/2021, Universitas Sahid membuka Program Khusus Sarjana Komunikasi Konsentrasi Pemasaran Digital. Pendaftaran dibuka bagi mahasiswa yang ingin berkarier di bidang Komunikasi Pemasaran.

Prof.Dr.Ir.Kholil M.Kom, Rektor Universitas Sahid menginformasikan bahwa penyelenggaraan program menggandeng praktisi dengan latar belakang perusahaan industri digital dan memiliki tingkat akademik yang handal di mana proses belajar dilakukan di Adaptive Program Universitas Sahid, di kampus Jalan Sudirman Jakarta. “Program ini diselenggarakan dengan tujuan mencetak talent Komunikasi Pemasaran Digital siap kerja yang memiliki skill Pemasaran Digital sesuai kebutuhan industri digital,” ujar Reikman Aritonang SE. Ak. SH. MBus. PhD selaku CEO PT Value Plus yang menjadi mitra program melalui keterangan tertulis.

Saat ini pasar tenaga kerja kekurangan lulusan sarjana Komunikasi dengan skill Pemasaran Digital. Padahal, perusahaan-perusahaan kesulitan mencari talent tersebut yang mampu langsung bekerja. Perguruan tinggi belum dapat menyediakan talent siap kerja sesuai kebutuhan industri digital. Seperti diketahui, penggunaan teknologi digital sudah berkembang pesat dan menjadi andalan pelaku bisnis dalam kegiatan usahanya di tengah pandemi Covid-19. Bidang ini menawarkan banyak peluang kerja seperti Copy Writer, Web Marketing, Social Media Editor, Content Marketing, SEO Specialist dan berbagai posisi lainnya. Di dunia industri sekarang, pekerjaan-pekerjaan ini diisi oleh talent lulusan dari berbagai bidang ilmu yang bukan bidang komunikasi. Mereka mengetahui teknologi digital karena hobi atau belajar sendiri di luar perkuliahan. Akibatnya perusahaan-perusahaan harus memberi waktu dan pelatihan bagi rekrutmen baru agar dapat bekerja dengan efektif.

Reikman menjelaskan, di Adaptive Program Universitas Sahid, skill kompetensi mahasiswa akan dikembangkan agar mampu melakukan pekerjaan-pekerjaan Komunikasi Pemasaran Digital seperti yang dikerjakan praktisi di perusahaan-perusahaan. Program Sarjana Komunikasi Konsentrasi Pemasaran Digital ini merupakan yang pertama di Indonesia yang diajarkan dengan metode adaptif untuk mendidik dan melatih mahasiswa memiliki skill kompetensi komunikasi pemasaran digital siap kerja. Melalui program ini, Universitas Sahid berkontribusi menjembatani peluang kerja yang tersedia di bidang Komunikasi Pemasaran Digital dengan talent yang siap langsung kerja. Mahasiswa akan dididik untuk dapat mengisi kekurangan tenaga kerja profesional di bidang Komunikasi Pemasaran Digital.

Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom menyampaikan bahwa program ini merupakan implementasi kebijakan Kampus Merdeka Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang dituangkan dalam Peraturan Menteri Nomor 3 Tahun 2020. Perguruan tinggi diharapkan menyiapkan program studi yang memiliki link and match dengan industri sesuai kebutuhan dunia kerja sekarang dan masa depan. Metode dan cara belajar Adaptive Program dirancang untuk membentuk skill kompetensi mahasiswa melalui praktek dan interaksi dengan praktisi di perusahaan digital. Capaian pembelajaran Adaptive Program memberikan mahasiswa keunggulan dalam pengetahuan dan kompetensi yang link and match dengan industri digital. (sd)
Labels: Pendidikan

Thanks for reading Universitas Sahid Buka Program Khusus Komunikasi Pemasaran Digital. Please share...!

Back To Top