Dorong Transaksi E-Channel, Bank Mandiri Gandeng Bright Store

Peresmian New Bright Store Pertamina


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menggandeng jaringan ritel Bright Store untuk mendorong transaksi nontunai melalui e-channel.Melalui kerja sama ini, pengguna kartu Mandiri e-money akan memperoleh potongan harga (diskon) pada saat melakukan pembelian barang maupun top updi outlet Bright Store yang berada di wilayah Jakarta, Bekasi, Bandung, Semarang dan Surabaya.

Pejabat Eksekutif Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan, inisiatif kerja sama ini merupakan realisasi visi Bank Mandiri menjadi mitra keuangan terpilih utama yang berbasis pada keunggulan layanan digital perbankan. “Kami optimistis, program diskon dan promo yang berlangsung pada 12-31 Agustus 2020 ini akan meningkatkan transaksi nontunai dan berkontribusi pada kenaikan transaksi e-money serta memberikan benefit yang lebih baik bagi pemegang kartu,” ujarnya dalam keterangan tulis, Kamis (13/8/2020).

Pada kerja sama ini, lanjut Aquarius, terdapat dua program promo yaitu top up e-money dengan nilai minimal Rp 50 ribu, akan mendapatkan potongan harga untuk produk-produk pilihan. Kemudian terdapat juga Promo Purchase e-money di Bright Store, konsumen yang melakukan pembayaran menggunakan e-money akan mendapat produk gratis untuk beberapa pilihan.

Aquarius melanjutkan Mandiri e-money saat ini telah memiliki jaringan pengguna dan merchant yang sangat luas, sehingga dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pemegang kartu. Jumlah penerbitan kartu berlogo Mandiri e-Money sendiri saat ini telah mencapai hampir 21,4 juta kartu. Hingga akhir Juni 2020, frekuensi finansial Mandiri e-Money sebesar 391 juta transaksi, dengan nilai transaksi finansial mencapai lebih dari Rp 6 triliun.

Perubahan karakter pelanggan pada Era Milenial ini membawa opportunity bisnis yang bagus untuk bisnis Non Fuel Retail (NFR) sebagai portofolio dari Pertamina. Pertamina akan mengembangkan Bisinis NFR pada ekosistem di setiap SPBU dengan beradaptasi dan melihat potensi bisnis sesuai dengan customer behavior saat ini. Seiring dengan melonjaknya ekspektasi konsumen akan kemudahan dan kenyamanan, mendorong pertumbuhan yang cepat untuk ritel convenience yang mengalami kenaikan dibandingkan dengan ritel lainya atau bisnis lainya.

Direktur Utama PT Pertamina Retail Iin Febrian mengatakan, perubahan customer behavior saat ini mengakibatkan perkembangan convenience growth yang luar biasa dalam waktu lima tahun terakhir ini. Hypermaket/supermarket mengalami penurunan pertumbuhan sebesar 5,5 persen tetapi convenience mengalami kenaikan pertumbuhan yang siginifikan sebesar 14,3 persen. Ekspektasi pelanggan yang menghendaki kualitas produk yang lebih baik dengan harga yang terjangkau serta semua serba cepat dan praktis baik secara offline to online maupun online to offline, maka Pertamina melakukan inovasi dan beradaptasi untuk bisnis model Bright Store.

“Pertamina optimistis dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang super aktif dan dinamis, mempunyai mobilitas tinggi dan menghargai waktu sehingga semua kegiatan di lakukan dengan cepat dan praktis,” ujar Iin Febrian.

Untuk lebih meningkatkan pelayanan serta memenuhi kebutuhan konsumen, PT Pertamina Retail (PTPR) melakukan grand opening New Bright Store di SPBU COCO 31. 128.02 MT Haryono. Peresmian konsep baru Bright Store ini dilaksanakan sebagai salah satu komitmen PT Pertamina Retail dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen. Grand opening dilaksanakan dengan standar protokol pencegahan Covid-19, yaitu dilaksanakan secara virtual melalui live event Microsoft Teams, yang juga bisa disaksikan secara langsung melalui kanal Youtube Pertamina Retail, FacebookPertamina Retail serta Instagram melalui akun @brightstore.indonesia. Tema kemerdekaan menjadi konsep yang diambil dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, berisi penayangan sinematik video New Bright Store.

Konsep baru Bright Store adalah menjadi tempat singgah yang modern dan selalu memberikan experience setiap harinya dalam melepaskan penat dan stres dalam perjalanan maupun saat bekerja dengan menyiapkan kebutuhan minuman dan makanan light meal/snacking sehingga konsumen bisa mendapatkan kenyamanan serta mengganjal rasa lapar dalam perjalanan dan menikmati kebersamaan dengan kerabat.

Bright Store juga menyediakan makanan dan minuman Grab and Go dengan kualitas rasa yang enak dan harga terjangkau bagi konsumen yang mempunyai mobilitas tinggi. Selain itu Bright Store juga mengintegrasikan program-program promosi untuk memeriahkan grand opening tersebut seperti promo selfie contest,promo voucher Bright Store dengan pembelian BBM, dan promo Serbu (Serba Sepuluh Ribu) di bagian food service. Bright Store juga menyediakan layanan pembayaran cashless untuk mendukung transaksi yang lebih aman di masa pandemi dengan program promo yang tersedia seperti promo top up dan transaksi e-money Bank Mandiri, promo tukar poin MyPertamina, serta cashback  saldo LinkAja.

Konsep New Bright Store diimplementasikan di 10 outlet area Jakarta, Bekasi, Purwakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya, dan akan dilanjutkan di kota lainnya. Konsep baru Bright Store ini semakin dicintai dengan terus berupaya meningkatkan standardisasi pelayanan kepada pelanggan. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Dorong Transaksi E-Channel, Bank Mandiri Gandeng Bright Store. Please share...!

Back To Top