Lotus Archi Hadirkan Pilihan Baru Investasi Emas

(Kiri-Kanan) Stefan Ko, VP of Business Development dan Rudy Suhendra, CEO Lotus Archi


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Perusahaan joint venture dari Lotus Lingga Pratama dan Archi Indonesia, PT Elang Mulia Abadi Sempurna (PT EMAS) atau Lotus Archi, hari ini resmi meluncurkan produk emas investasi mereka yang disebut dengan Lotus Archi Gold (LA Gold). Mengangkat tema “Emas Merah Putih”, produk ini tersedia dalam enam jenis yaitu 1 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, dan 100 gram. Rudy Suhendra, Chief Executive Officer Lotus Archi menyampaikan, LA Gold merupakan pilihan investasi emas yang didesain khusus untuk mengutamakan keamanan, keaslian, dan kemudahan dalam investasi emas dengan fitur canggih dan harga bersaing.

“Kalau kita lihat kembali, sebenarnya investasi emas sudah dari lama dilakukan antar generasi, dan emas sendiri merupakan benda yang tahan lama dan long lasting. Untuk itu, kami ingin mendorong lagi kebiasaan investasi emas, tapi dikemas dengan cara yang canggih dan mudah untuk mengikuti kebutuhan pasar modern,” ujarnya saat peluncuran LA Gold melalui Tokopedia Play, Senin (3/8/2020).

Berdiri pada awal tahun 2020, saat ini Lotus Archi telah bekerja sama dengan lebih dari 70 offline store, termasuk jaringan Pegadaian dan galeri24 yang tersedia di seluruh Indonesia. "Kami sudah berhasil meyakinkan 70 toko dalam waktu singkat, ini membuktikan bahwa produk kami sangat diterima di masyarakat," ujar Rudy.

Stefan Ko, VP of Business Development Lotus Archi mengatakan, LA Gold dilengkapi berbagai dengan berbagai fitur unik yang membuat produk tersebut berbeda dengan produk yang telah ada di pasaran. Lotus Archi menggunakan sistem keamanan tiga lapis mulai dari barcode yang dapat di-scan menggunakan aplikasi CertiEye untuk memastikan produk emas tercatat secara resmi. "LA Gold dilengkapi security case yang sangat high tech dan terkoneksi dengan aplikasi kita CertiEye. Di kemasannya pun ada barcode yang bisa di-scan oleh CertiEye sehingga bisa dilihat apakah emas ini palsu atau tidak," katanya.

Selain itu, dilengkapi pula protective seal yang akan mengindikasikan apabila emas sudah pernah dibuka atau ditukar, dan tanda hologram yang akan muncul ketika disinari dengan sinar UV. Fitur keamanan canggih ini dapat memastikan keaslian produk LA Gold yang beredar, bahkan ketika produk diperoleh bukan dari official store. Pihaknya juga mengutamakan kenyamanan dan ketenangan hati pembeli, karena keasliannya dijamin, dan dapat diperiksa kapan saja. “Emas kami dibuat menggunakan standar internasional, dengan tingkat kemurnian four nine atau 99.99%, standar tertinggi di industri emas dunia. Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir lagi apakah emas ini dicampur dengan perak atau campuran lainnya," tambahnya.

Tidak hanya untuk investasi, menurut Rudy, saat ini emas sudah menjadi lambang jati diri dari pembelinya. Untuk itu, harapannya dengan meluncurkan produk ini, Lotus Archi ingin mendorong kembali kebiasaan berinvestasi emas terutama di kalangan generasi muda. "Maka dari itu, dari segi desain kemasan pun sangat kami perhatikan. Kami ingin mengubah mindset masyarakat bahwa emas itu tidak hanya untuk investasi tapi juga melambangkan jati diri, ada suatu kebanggaan atau sense of belonging-nya,” tuturnya.

Rudy pun yakin produknya ini bisa bersaing dengan brand lainnya karena sampai saat ini penjualan LA Gold menunjukkan pertumbuhan yang positif. Setiap bulannya selalu ada peningkatan yang membuat kami yakin produk ini bisa bersaing dengan brand lain. Permintaan dari Pegadaian juga semakin tinggi, bahkan produk kami juga sudah menjadi bahan diskusi di masyarakat. Tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menambah jaringan toko yang menjadi official partner LA Gold. Toko pasti akan tambah lagi, tapi dengan hadirnya produk kami di Pegadaian dan galeri24, artinya secara area sudah luas tinggal bagaimana masyarakat mengenal produk kami. Itu yang kami fokuskan ke depan. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Lotus Archi Hadirkan Pilihan Baru Investasi Emas. Please share...!

Back To Top