Google Hadirkan GNI Digital Growth Program

Google kembali meluncurkan program yang bertujuan membantu penerbit berita di seluruh dunia untuk mempercepat pertumbuhan bisnis mereka melalui GNI Digital Growth Program



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sejak meluncurkan Google News Initiative pada tahun 2018, kami telah bekerja sama dengan banyak organisasi berita baik besar maupun kecil untuk beradaptasi dengan dunia yang makin digital. Program-program seperti GNI Labs telah membantu penerbit berita mengatasi sejumlah tantangan bisnis, seperti langganan digital, iklan, dan data. Di samping itu, alat seperti News Consumer Insights telah membantu ribuan ruang redaksi memperbesar audiens online mereka.

Selama periode tersebut, kami belajar dari para partner bahwa peralihan ke dunia digital tidak mungkin dilakukan semalam. Perlu kerja keras berbulan-bulan dan bahkan bertahun-tahun untuk merekrut dan mengembangkan SDM yang berorientasi digital, mengadopsi pemikiran berbasis data, dan membangun kultur yang mengutamakan audiens. Maka, bersama para pakar industri dan asosiasi berita, kami mulai mengembangkan program dan konten pembelajaran yang telah teruji. Tujuannya adalah untuk membantu lebih banyak organisasi berita dalam memulai langkah menuju pertumbuhan yang berkelanjutan.


Hari ini kami ingin memperkenalkan sebuah program berskala global yang dapat membantu penerbit berita mengatasi kompleksitas transformasi digital, yaitu GNI Digital Growth Program. Ini adalah program gratis yang ditujukan kepada penerbit berita kecil maupun menengah di seluruh dunia untuk mengembangkan kemampuan yang diperlukan dalam mempercepat pertumbuhan bisnis mereka secara online. Program ini dibuat berdasarkan pembelajaran dari berbagai project dan program GNI, dan merupakan buah kerja sama dengan pakar industri seperti FT Strategies, FTI Consulting, dan Mather Economics, serta asosiasi industri berita seperti INMA, Local Media Association, dan WAN-IFRA.


GNI Digital Growth Program akan berfokus pada lima topik: Pendapatan dari Pembaca, Pengembangan Audiens, Pendapatan dari Iklan, Data, dan Produk. Kurikulum kami menggunakan playbook yang penuh dengan contoh dari dunia nyata, latihan interaktif untuk membantu mengembangkan masalah bisnis, lokakarya untuk mempraktikkan segala pembelajaran, dan Labs untuk memberikan panduan secara aktif. (pr)



Labels: IPTEK

Thanks for reading Google Hadirkan GNI Digital Growth Program. Please share...!

Back To Top