Mercedes-Benz Pasarkan Dua SUV Terbaru GLA dan GLB

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia memperkenalkan model SUV terbarunya yakni Mercedes-Benz GLA dan GLB



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia memperkenalkan model SUV terbarunya yakni Mercedes-Benz GLA dan GLB. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini kedua mobil tersebut diluncurkan secara virtual melalui pameran Indonesia Digital Launch – the new Mercedes-Benz GLA dan GLB yang berlangsung mulai hari ini Jumat, 25 September hingga Minggu, 27 September 2020.

"Pandemi Covid-19 membuat semuanya menjadi online, mau tidak mau. Karena itu, kami mengadakan virtual expo untuk menyambut dua mobil baru GLA dan GLB. Jadi kustomer bisa melihatnya juga di virtual expo," ujar Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kamis (24/9/2020).

Ia juga mengatakan, peluncuran tersebut menandai puncak dari pembaruan lengkap keluarga mobil compact Mercedes. "Adanya permintaan yang tinggi untuk SUV menunjukkan bahwa kami dapat memberikan model yang tepat untuk semua pelanggan kami di sini," tuturnya.

Diharapkan kedua model terbaru ini dapat memenuhi permintaan pelanggan terhadap kendaraan SUV, karena keduanya termasuk model off-road yang dinilai saling melengkapi. GLB sebagai SUV seven-seater adalah representasi paling fungsional dan paling luas dari keluarga kelas kendaraan kompak kami, sedangkan New GLA diposisikan sebagai saudara yang sporty dan sebagai SUV yang berorientasi pada gaya hidup.

Choi memaparkan, New GLA diperkuat secara signifikan dibandingkan dengan model sebelumnya di mana lebih tinggi 10,4 cm dari pendahulunya yakni 4,41 m; dilengkapi 12 sensor ultrasonik di bumper depan dan belakang; dan kapasitas bagasi maksimum 1.430 liter. Posisi duduk SUV juga lebih tinggi yang hadir dengan lebih banyak ruang kepala di baris pertama. Ruang kaki di bagian belakang juga jauh lebih luas - meski GLA sekarang lebih pendek satu setengah sentimeter. Dilengkapi pula sistem infotainment MBUX yang dapat dikonfigurasi secara individual dengan bantuan berbagai opsi dengan layar kokpit 10,25 inci dan empat opsi untuk mode mengemudi.

Selain itu, dilengkapi pula dengan fungsi car wash, fitur yang sudah tidak asing lagi dari kakaknya, GLS. Hanya dengan satu perintah, kaca spion luar dapat dilipat dan jendela samping serta atap geser ditutup. Informasi dari sensor hujan diredam agar wiper kaca depan tetap mati saat mencuci mobil. Kontrol iklim beralih ke mode resirkulasi udara dan, setelah beberapa detik, gambar depan dari kamera 360° (jika dipasang) ditampilkan untuk membantu pengemudi saat berkendara ke tempat cuci mobil. Pengaturan ini secara otomatis dinonaktifkan saat pengemudi keluar dari tempat pencucian mobil dan melaju hingga kecepatan di atas 20 km/jam.

Adanya Blind Spot Assist mampu memperingatkan kendaraan, termasuk sepeda, di area yang berbahaya. Saat kendaraan berhenti, ia dapat memberi sinyal kepada pengemudi dengan peringatan visual di kaca spion eksterior sebelum mereka keluar bahwa ada kendaraan yang lewat di area kritis. "GLA menawarkan dukungan kooperatif pengemudi dan dengan demikian memberikan salah satu standar keselamatan aktif tertinggi di segmen mobil kompak. Fungsi terbaru dari Driving Assistance Package termasuk, misalnya, exit warning function dan peringatan ketika pejalan kaki terdeteksi di dekat zebra cross," jelasnya.

Sementara itu, GLB adalah kendaraan kompak pertama dari Mercedes-Benz yang menawarkan baris kursi ketiga berdasarkan permintaan dengan dua kursi tambahan individu. Kursi tersebut menawarkan ruang hingga ketinggian 1,68 m. Dilengkapi juga peralatan keselamatan termasuk sandaran kepala yang dapat ditarik, sabuk pengaman dengan pengencang sabuk, airbag pada jendela samping untuk melindungi penumpang di baris kursi ketiga serta fitur ISOFIX dan TOP-Tether (atau pengait di bagian atas) sebagai kursi anak. Fitur ini dapat digunakan untuk memasang hingga empat kursi anak di bagian belakang.

Dengan peluncuran New GLB, keluarga mobil kompak Mercedes-Benz kini terdiri dari enam model: A-Class Hatchback, A-Class Sedan, B-Class, CLA CoupĂ© dan GLA sudah tersedia di pasar Indonesia. Sebuah SUV kompak seperti GLB menggabungkan semua faktor kesuksesan dari segmen volume tertinggi perusahaan. Selain dipasarkan melalui virtual expo, kedua mobil tersebut sudah tersedia di seluruh dealer Mercedes-Benz Indonesia. Adapun seri GLA dipasarkan dengan harga Rp 779 juta off the road, sedangkan GLB dibanderol seharga Rp 829 juta off the road. (ym)

Labels: Otomotif

Thanks for reading Mercedes-Benz Pasarkan Dua SUV Terbaru GLA dan GLB. Please share...!

Back To Top