Pertamina SMEXPO 2020 Targetkan Transaksi Rp7,5 Miliar

Pertamina mengadakan pameran virtual sebagai bentuk dukungan kepada UMKM binaan untuk meringankan beban akibat ada dampak pandemi


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Pertamina (Persero) menyelenggarakan ajang pameran virtual Pertamina SMEXPO 2020 pada 9-11 September 2020. Acara yang akan digelar ekonomiselama tiga hari ini menyuguhkan 1.226 jenis produk dari UMKM binaan Pertamina. Selain itu diisi kegiatan lainnya seperti coaching session, fashion show virtual, hingga pertunjukkan artis ternama.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan, selain untuk membantu ekonomi nasional, Pertamina mengadakan pameran virtual ini sebagai bentuk dukungan kepada UMKM binaan untuk meringankan beban akibat ada dampak pandemi. "Sebagai bentuk dukungan nyata kepada terhadap UMKM terutama mitra binaan yang banyak terdampak pandemi. Juga sebagai cara Pertamina mengedukasi agar UMKM bisa masuk beradaptasi ke era digitalisasi ini,” ujar Nicke.

Tajudin Noor, Sekretaris Perusahaan pertamina, lebih jauh menjelaskan, pameran virtual yang mengusung tema “Digitalisasi Usaha Kecil, Bikin Bangga Indonesia” ini akan menghadirkan sebanyak 1.226 produk dari 100 UMKM. Pertamina SMEXPO 2020 menargetkan 10.000 pengunjung. Tajudin mengtakan, ajang ini juga berlaku sebagai marketplace karena tersedia layanan untuk bertransaksi secara langsung. Acara ini juga dapat dikunjungi peminat dari mancanegara. Tajudin mengatakan bahwa Pertamina telah menyiapkan agen-agen jika perlu melakukan ekspor. “Target penjualan/transaksi dari marketplace mitra binaan adalah Rp7,5 miliar,” ujar Tajudin.

Pertamina sendiri sampai saat ini telah membina lebih dari 36 ribu UMKM dan telah menyalurkan Program kemitraan untuk dana permodalam UMKM sebesar Rp3,5 triliun. (ym)
Labels: Migas

Thanks for reading Pertamina SMEXPO 2020 Targetkan Transaksi Rp7,5 Miliar. Please share...!

Back To Top