Perusahaan Asuransi Berikan Masker ke Sekolah Dasar Gunung Kidul

Penyerahan donasi Asuransi MSIG Indonesia ke sekolah dasar di Gunung Kidul, Yogyakarta


YOGYAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Asuransi MSIG Indonesia (MSIG Indonesia) meyerahkan donasi berupa peralatan pencegahan penularan Covid-19 kepada sekolah dasar di Paliyan, Gunung Kidul, Yogyakarta pada 2 September 2020. Penyerahan donasi virtual ini diberikan MSIG Indonesia kepada 12 sekolah dasar. Sebanyak 3.150 masker, sabun cuci tangan, hand sanititizer, disinfectant, sprayer, gun thermometer, sticker, poster dan banner edukasi protokol kesehatan Covid-19 akan diserahkan MSIG Indonesia dalam mencegah penularan Covid-19 di Indonesia, khususnya di komunitas sekolah dasar.

Bernard P. Wanandi, Wakil Presiden Direktur MSIG Indonesia, menyampaikan, MSIG Indonesia berkontribusi dalam penanggulangan pandemi, serta berperan dalam keberhasilan Proyek Pemulihan dan Pelestarian Hutan di Kawasan Suaka Margasatwa Paliyan, khususnya peningkatan kualitas sumber daya manusia yang siap untuk menghadapi tantangan di masa yang akan datang secara umum. “Kami memberikan kontribusi bagi pengembangan masyarakat yang dinamis dan turut serta menjaga masa depan bumi,” ujar Bernard, Jum’at (4/9/2020)

Hingga 3 September 2020, kasus Covid-19 di Gunung Kidul, Yogyakarta terus meningkat mencapai 194 kasus dan 178 kasus sembuh secara akumulatif. Memakai masker terbukti menjadi cara paling efektif dalam mencegah penularan Covid-19, yang utamanya menyebar lewat transmisi udara. Dilansir dari CNN, kesimpulan tersebut didapatkan dari hasil penelitian para peneliti di Texas dan California, Amerika Serikat yang membandingkan tren tingkat infeksi Covid-19 di Italia dan New York, AS, sebelum dan sesudah aturan penggunaan masker wajah diwajibkan. Hasil penelitian yang diterbitkan di Prosiding National Academy of Sciences menyebutkan, kedua lokasi mulai menunjukkan tingkat infeksi merata setelah kewajiban penggunaan masker wajah diberlakukan. Seperti dilansir berbagai sumber, penggunaan masker dapat mencegah lebih dari 78.000 infeksi di Italia, selama 6 April dan 9 Mei 2020, dan lebih dari 66.000 infeksi di New York City selama 17 April dan 9 Mei 2020.

Fakta tersebut menjadi pertimbangan dasar bagi MSIG Indonesia untuk memberikan peralatan pencegahan Covid-19, khususnya 3.150 masker kepada komunitas sekolah di Gunung Kidul, Yogyakarta khususnya kecamatan Paliyan dan Saptosari. Karena dengan adanya peralatan ini kami berharap bisa menekan jumlah infeksi Covid-19 di kawasan tersebut. Sekolah dasar yang mendapatkan donasi peralatan pencegahan Covid-19 dari MSIG Indonesia antara lain MI Yappi Banjaran, SD Muhammadiyah Karangduwet, SDN Paliyan I, SDN Paliyan II, SDN Paliyan IV, SDN Paliyan V, SDN Trowono I, SDN Karang Asem yang berlokasi di kecamatan Paliyan serta MI Yappi Karang, SDN Kepek I, SDN Kepek II dan SDN Jetis I di kecamatan Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Sejak tahun 2005, Mitsui Sumitomo Co.,Ltd. bekerja sama dengan Pemerintah Daerah DI Yogyakarta dan pihak-pihak lainnya membangun proyek pemulihan dan pelestarian hutan di kawasan Suaka Margasatwa Paliyan, sebagai wujud dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan. Guna mendukung proyek tersebut, MSIG Indonesia selama 15 tahun konsisten berkontribusi dalam pendidikan anak-anak sekolah dasar di sekitar wilayah sekitar Suaka Margasatwa Paliyan melalui pemberian donasi kepada 12 sekolah-sekolah dasar dengan jumlah anak didik sekitar 1.500 siswa. Donasi yang diberikan berupa peralatan pendukung kegiatan belajar mengajar dan ekstrakurikuler sekolah. (pr)
Labels: CSR

Thanks for reading Perusahaan Asuransi Berikan Masker ke Sekolah Dasar Gunung Kidul. Please share...!

Back To Top