Ditunjuk Jadi Dirut Baru, Darmawan Junaidi Berkomitmen Jaga Performa Bank Mandiri

Direktur Utama (Dirut) PT Bank Mandiri Tbk yang baru, Darmawan Junaidi (tengah) berfoto bersama Direktur Corporate Banking Susana Indah K Indriati (kiri), Wakil Dirut Alexandra Askandar (kedua kiri), mantan Plt. Dirut Hery Gunardi (kedua kanan), dan Direktur Hubungan Kelembagaan, Rohan Hafas, di sela-sela press conference virtual hasil RUPSLB Bank Mandiri di Jakarta, Rabu (21/10/2020)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Direktur Utama (Dirut) PT Bank Mandiri Tbk, Darmawan Junaidi, berkomitmen menjaga performa kinerja dan menunda aksi korporasi bank BUMN tersebut, selama masa pandemi masih berlangsung. Pernyataan itu, disampaikan Darmawan Junaidi, dalam sambutannya setelah ditunjuk sebagai Dirut Bank Mandiri yag baru, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), pada Rabu (21/10/2020). Darmawan Junaidi ditunjuk menggantikan Royke Tumilaar yang diangkat menjadi Direktur Utama BNI, pada September 2020.

Pemegang saham juga merestui Alexandra Askandar menjadi Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, sedangkan Sigit Prastowo akan menjabat Direktur Keuangan dan Strategi. Alexandra sebelumnya adalah Direktur Corporate Banking Bank Mandiri dan Sigit sebelumnya pernah menjabat Direktur Keuangan di BNI. RUPSLB Bank Mandiri juga menyetujui pengangkatan Rohan Hafas menjadi Direktur Hubungan Kelembagaan, dan Susana Indah Kris Indriati menjadi Direktur Corporate Banking. Adapun posisi Direktur Operations dijabat oleh Tony Eko Boy Subari.

Dalam sambutannya, Darmawan mengatakan, penunjukkan ini merupakan proses korporasi yang biasa, artinya sesuai ketentuan khususnya di direktur utama dan wakil direktur utama yang lowong, itu harus diisi paling lambat 90 hari sejak posisi kosong. Terkait langkah yang diambil Bank Mandiri dibawah kepemimpinannya, dia mengatakan, akan terus menjaga performa kinerja yang sudah cukup baik. Sedangkan, soal aksi korporasi, dia memilih untuk menahannya selama pandemi masih berlangsung.

“Mandiri sudah berada di posisi kuartal IV 2020, sehingga kita tidak banyak lagi yang akan berubah hingga akhir 2020. Tetapi kita ingin mengamankan apa yang sudah dicapai ini akan terus semakin baik,” ungkap Darmawan seusai RUPSLB Bank Mandiri.

Adapun Hery Gunardi yang sebelumnya Plt direktur utama Bank Mandiri kini mendapatkan tugas dari Kementerian BUMN untuk menyelesaikan merger bank-bank BUMN Syariah. Penugasan tersebut dilatarbelakangi kecakapan dan pengalaman Hery dalam mengawal proses merger pembentukan Bank Mandiri sebelumnya sehingga diharapkan akan membantu proses merger bank-bank BUMN syariah agar berjalan mulus.

“Karena tugas merger tiga bank syariah sudah makin kompleks dan berat, saya akan menjalankan amanah ini tentunya dengan waktu tidak boleh nyambi. Karena harapannya pada bulan awal Februari nanti diharapkan legal merger itu terjadi,” kata Hery. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Ditunjuk Jadi Dirut Baru, Darmawan Junaidi Berkomitmen Jaga Performa Bank Mandiri. Please share...!

Back To Top