GenSmart dan Ipropose Generali untuk Kemudahan Nasabah Saat Pandemi

Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia (ke-1 dari kanan)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sejak akhir Kuartal  I/2020 hingga saat ini, pandemi Covid-19 terus berlanjut di Indonesia. Grafik infeksipun masih terus mengalami peningkatan. Sebagai salah satu indikator, klaim terkait kasus Covid-19 pun terus meningkat. Tercatat hingga 30 September 2020, Generali Insurance telah membayarkan 206 klaim terkait Covid-19 senilai Rp20,2 miliar. Jumlah kasus mengalami peningkatan sebesar  hampir 9 kali lipat dan nominal klaim sebesar 11 kali lipat dibandingkan klaim yang sebelumnya telah dibayarkan Generali per tanggal 20 April 2020.

Berdasarkan yang dilakukan oleh Grup Generali di 22 negara dan melibatkan 13.000 responden tersebut, tercatat 56% dari responden merasa perlu untuk memiliki asuransi jiwa dan asuransi kesehatan di tengah krisis yang terjadi. Tingginya risiko kesehatan juga mendorong masyarakat yang sudah memiliki polis untuk meningkatkan pertanggungan yang telah dimiliki saat ini. Akan tetapi, pada situasi pandemi ini Pemerintah masih menerapkan berbagai protokol kesehatan, termasuk Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara penuh ataupun transisi, serta menggalakkan imbauan jaga jarak bagi masyarakat. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat untuk bisa menjangkau produk asuransi yang dibutuhkan.

Melihat kebutuhan tersebut, Edy Tuhirman, CEO PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia, mengatakan, pihaknya terus melakukan inovasi dengan merilis produk baru berbasis unit link yang memiliki fitur unik, GenSmart dan aplikasi digital Ipropose.

Edy menjelaskan, GenSmart memberikan tiga kali  perlindungan lebih optimal. Produk ini khusus dirancang untuk nasabah ataupun masyarakat yang saat ini sudah memiliki polis asuransi unit link dan ingin meningkatkan nilai proteksi yang dimilikinya. Ada tiga fitur unik GenSmart, yaitu Smart Start yakni alokasi dana investasi yang lebih besar, di periode awal polis berjalan, sehingga nilai investasi yang terbentuk lebih optimal dan proteksi lebih terjaga. 

Kedua, Smart Allocation yakni tambahan investasi sampai dengan 8% setiap tahunnya dari premi yang telah dibayarkan, dan nilai investasi yang terbentuk terus meningkat. Ketiga, Smart Future yakni manfaat tunai sampai dengan 100% dari Uang Pertanggungan (UP) yang bisa nasabah dapatkan saat mencapai usia 85 tahun, sehingga nasabah bisa tetap memiliki dana yang cukup untuk menjalani masa tua sesuai dengan harapan.

Produk ini juga dilengkapi dengan manfaat tambahan seperti kesehatan dan penyakit kritis yang tentunya sangat penting untuk dimiliki nasabah di masa pandemi. Di tengah iklim investasi yang tidak menentu ini, GenSmart juga dapat dilengkapi RoboARMS yang bekerja layaknya robot asisten pintar yang mengelola investasi yang ada di dalam produk unit link sesuai dengan kondisi pasar serta melakukan serangkaian langkah adaptif secara 24 jam.

Sejak diperkenalkan Januari 2019, RoboARMS telah memberikan hasil yang memuaskan dan memberikan rasa nyaman bagi nasabah, khususnya dalam mengelola produk asuransi berbasis unit link yang sibuk dan tidak mempunyai waktu yang cukup banyak, wawasan yang memadai serta disiplin yang tinggi untuk mengubah strategi investasi sesuai dengan kondisi pasar.

Untuk Ipropose, Edy mengungkapkan  bahwa physical distancing selama pandemi menjadi tantangan tersendiri bagi nasabah untuk dapat menjangkau proteksi yang dibutuhkan. Masa pandemi membuat sebagian besar gaya hidup masyarakatpun berganti, dari yang tadinya sebagian besar adalah dengan interaksi fisik atau tatap muka menjadi serba virtual. Kendati sudah mulai terbiasa dengan teknologi digital, nasabah juga sangat memerlukan rasa aman, khususnya dalam bertransaksi dengan menggunakan teknologi.

“Melalui aplikasi digital Ipropose, nasabah dapat dengan mudah melakukan konsultasi finansial dengan tenaga pemasar Generali dan mengidentifikasi dan memilih kebutuhan proteksi. Juga, memberikan rasa nyaman dan tenang bagi nasabah dalam bertransaksi dengan adanya verifikasi pada pengajuan, persetujuan polis, serta dalam hal pembayaran premi melalui ponsel pribadi dimanapun dan kapanpun,” Vivin Arbianti Gautama, Chief Marketing Officer Generali, menambahkan.

Melalui aplikasi ini, nasabah menjangkau lebih dari 11.000 tenaga pemasar profesional Generali yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan bisa memiliki produk asuransi sesuai dengan tujuan dan keinginannya, baik untuk meningkatkan proteksi melalui produk GenSmart maupun berbagai produk-produk Generali lainnya. Semua ini dilakukan hanya dengan menggunakan ponsel dalam waktu yang singkat, kapan saja di mana saja.

Bagi Edy, peluncuran GenSmart dan IPropose adalah bagian dari inovasi Generali untuk terus membantu nasabah dan mendampingi di berbagai situasi, khususnya di situasi pandemi Covid-19 saat ini. Secara berkesinambungan, pihaknya juga terus memantau pergerakan kebutuhan nasabah dan masyarakat untuk dapat memberikan solusi yang tepat. “Dengan melihat dari perspektif dan apa yang dirasakan nasabah, kami membangun empati dan menggali berbagai potensi untuk melahirkan berbagai ide dan terobosan untuk bisa memberikan kemudahan, baik dari produk maupun layanan yang diberikan. Ini adalah landasan dasar dari inovasi-inovasi yang kami kembangkan tanpa henti,” ungkap dia. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading GenSmart dan Ipropose Generali untuk Kemudahan Nasabah Saat Pandemi. Please share...!

Back To Top