Grab Luluskan 5 Startup Program Grab Ventures Velocity Angkatan 3

Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi  dalam acara kelulusan GVV Angkatan 3 secara daring, Kamis (1/10/2020)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Grab Indonesia telah meluluskan lima finalis Grab Ventures Velocity (GVV) Angkatan 3, yaitu LunaPOS, Printerous, KliknClean, GetCraft, dan Workmate. Kelima startup tersebut sebelumnya telah mendapat kesempatan untuk meningkatkan kapabilitasnya melalui workshop, bimbingan one-on-one, dan menumbuhkan bisnisnya berkat akses kepada basis merchant Grab.

Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi menyampaikan, program ini dirancang untuk membangun ekosistem startup yang lebih kuat di Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Untuk tahun ini, tema besarnya adalah 'Memberdayakan Pengusaha Mikro' dengan jalur fokus 'Dukungan Usaha Kuliner'. "Grab memahami kebutuhan utama dari para startup ini dan melalui pendampingan, kami membantu memperkuat bisnis mereka serta memaksimalkan potensi solusi digital mereka untuk lebih memberikan dampak positif bagi UMKM,” kata Neneng Goenadi dalam acara kelulusan GVV Angkatan 3 secara daring, Kamis (1/10/2020).

Neneng menyampaikan, kelima startup dibimbing melalui beberapa rangkaian program yang berfokus untuk memperkuat model bisnis dan layanan mereka untuk UMKM. Workshop peningkatan kapabilitas dilakukan bersama pemimpin Grab dan para ahli di komunitas startup. Workshop ini mencakup berbagai topik termasuk pendanaan, perencanaan dan pengelolaan keuangan, serta manajemen perubahan dan sumber daya manusia. Lulusan GVV Angkatan 3 juga telah melakukan uji coba layanan mereka selama delapan minggu untuk mempercepat pertumbuhan pasar mereka dengan cara menawarkan layanan dan solusi mereka ke beberapa merchant GrabFood. (sd)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Grab Luluskan 5 Startup Program Grab Ventures Velocity Angkatan 3. Please share...!

Back To Top