Hino Ciptakan Tenaga Terampil untuk Kebutuhan Dunia Industri dan Wirausaha Melalui Peningkatan Pendidikan SMK

PT Hino Motors Manufacturing Indonesia turut melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YAMABA dan SMK Negeri 3 Linggabuana sebagai rangkaian kegiatan vokasi link and match



PURWAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Hino Indonesia melalui PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) turut juga melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang ditujukan kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YAMABA dan SMK Negeri 3 Linggabuana sebagai rangkaian kegiatan vokasi link and match. Penyerahan donasi berupa alat peraga bongkar pasang transmisi dan bongkar pasang ban yang sebelumnya juga telah diberikan kepada 4 (empat) SMK di Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang. Untuk menutup rangkaian program vokasi link and match tahun ini, pada bulan November 2020 Hino Indonesia akan menyerahkan donasi kepada 4 (empat) SMK lainnya, yaitu SMK Al-Mufti, SMK Negeri 1 Sukatani, SMK Negeri 2, dan SMK Negeri 1 Maracang. Dengan demikian, tahun ini Hino Indonesia telah menuntaskan kegiatan serah terima dalam rangka vokasi link and match terhadap 10 (sepuluh) SMK sebagaimana telah diamanatkan oleh Kementerian Perindustrian, yang tercantum dalam kesepakatan antara HMMI dengan 10 (sepuluh) SMK tersebut di atas.

Penyerahan alat peraga pada hari ini, dilakukan oleh manajemen dari PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) yaitu Joko Purwanto sebagai Executive Officer kepada SMK YAMABA. Sementara pada kesempatan yang lain di SMK Negeri 3 Linggabuana, penyerahan dilakukan oleh Timbul Simanjuntak selaku Direktur HMMI.

Joko Purwanto, Executive Officer HMMI mengungkapkan, alat bongkar pasang transmisi dan ban ini dapat dipergunakan secara maksimal sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar, sehingga para siswa dan siswi SMK menjadi lulusan yang handal dan siap pakai di dunia industri dan memiliki bekal kewirausahaan.

Hal yang sama disampaikan oleh Timbul Simanjuntak, Direktur HMMI, kami berharap kontribusi Hino Indonesia dapat menjembatani dunia pendidikan dengan industry. "Hal ini sesuai dengan Instruksi Presiden No 9/2016, agar setiap sekolah menengah kejuruan dapat menghasilkan lulusan yang handal dan siap untuk menunjang pembangunan nasional, khususnya di Purwakarta," ungkapnya.

Sebelumnya pada hari Selasa tanggal 20 Oktober 2020, Hino Indonesia telah menyerahkan alat peraga yang sama kepada SMK Muhammadiyah Campaka yang penyerahannya dilakukan oleh I Wayan Bagiarta sebagai Executive Officer.

Penyerahan alat peraga ini merupakan wujud nyata Hino Indonesia dalam mendukung program pendidikan vokasi agar terciptanya link and match antara sekolah menengah kejuruan dengan industri sebagaimana telah diamanatkan oleh Pemerintah. Hino Indonesia akan selalu turut serta dalam pengembangan sumber daya manusia di Provinsi Jawa Barat terkhusus di Purwakarta. (dri)

Labels: CSR

Thanks for reading Hino Ciptakan Tenaga Terampil untuk Kebutuhan Dunia Industri dan Wirausaha Melalui Peningkatan Pendidikan SMK. Please share...!

Back To Top