IMFI Online Expo 2020 Virtual Bidik Transaksi Rp27 Miliar

Target jumlah pengunjung IMFI Expo 2020 virtual 27.000 visitors



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Memasuki usia ke-27 tahun pada tanggal 1 November 2020 mendatang, PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) telah mempersiapkan diri menghadapi kenormalan baru yang lebih baik (A Better New Normal). Dengan tetap memegang teguh komitmen IMFI kepada masyarakat dalam menghadirkan layanan yang prima, IMFI berinisiatif mengadakan pameran virtual  bertajuk “IMFI Online Expo 2020” yang akan berlangsung selama 1 bulan hingga 27 November 2020.

Gunawan Effendi, Vice Chairman of Executive Board IMFI, menjelaskan, selama pameran IMFI digelar sebulan, pihaknya menargetkan nilai transaksi sekitar Rp27 miliar dan target jumlah pengunjung 27.000 visitors online. Target transaksi itu untuk pembiayaan motor, mobil, rumah, alat-alat berat dan gadget. "Situasi pandemi saat ini  tidak menyurutkan langkah kami untuk terus maju. Sesuai dengan tagline HUT IMFI pada tahun ini  yaitu ‘A Better New Normal’, IMFI Online Expo 2020 merupakan inovasi kami memanfaatkan  perkembangan teknologi dalam memberikan pelayanan pembiayaan yang semakin baik kepada  masyarakat,” ujarnya.

Hal ini  wujud komitmen IMFI  menjadi perusahaan pembiayaan yang terpercaya. Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan inklusi keuangan di tengah  masyarakat yang kemudian dapat membantu pemerintah dalam hal percepatan pemulihan ekonomi nasional.“Dalam pameran pembiayaan atau multifinance ini, masyarakat bisa mendapatkan berbagai penawaran spesial dari IMFI untuk aneka kebutuhan pembiayaan. Mulai dari pembiayaan mobil, motor, kendaraan niaga, alat berat, properti, kredit multiguna, laptop hingga  pembiayaan mikro secara konvensional maupun syaria,” ungkap dia.

Berbagai penawaran IMFI Online Expo 2020 disodorkan kepada pengunjung, seperti bunga mulai dari 2,7% serta diskon tambahan pada beberapa merek untuk pembiayaan mobil baru. Juga, bunga rendah untuk pembiayaan sepeda motor. Lalu, bebas angsuran hingga 6 bulan dan bunga pasti sepanjang 20 tahun untuk pembiayaan properti. Tak ketinggalan bungaa 2,7% dan pembayaran angsuran 3 bulan kemudian untuk pembiayaan kendaraan niaga dan bunga 0% untuk pembiayaan alat berat. Ada lagi bonus menarik untuk pengajuan pembiayaan usaha mikro dan uang muka terjangkau untuk pembiayaan syariah khusus bagi PNS, awak media, BUMN dan BUMD.

Selain mengadakan pameran virtual, IMFI juga mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility  dengan memberikan bantuan berupa smartphone dan kuota internet selama 3 bulan. Bantuan ini diberikan  kepada 270 siswa SD kurang mampu yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menunjang proses  pembelajaran jarak jauh secara daring.

Berbagai kompetisi internal juga diadakan untuk diikuti oleh seluruh karyawan IMFI di seluruh  Indonesia. Kompetisi tersebut meliputi kompetisi video A Better New Normal sebagai salah satu cara  menumbuhkan kreativitas dan kesadaran karyawan terhadap protokol kesehatan yang dapat  diterapkan dalam aktivitas pekerjaan sehari-hari. Di samping itu, kompetisi olahraga lari dan sepeda  berbasis aplikasi diadakan dan diikuti oleh lebih dari 400 karyawan IMFI sejak 10 Oktober 2020 lalu.

IMFI didirkan tahun 1993 dan dimiliki sahamnya 100% oleh Grup Indomobil. Pemegang saham mayoritas adalah PT Indomobil Multi Jasa Tbk dengan kepemilikan saham sebesar 99,91%. Saat ini  Perseroan melakukan pembiayaan motor, mobil, kendaraan komersial, alat berat, mesin, properti, micro financing dan multiguna.

Saat ini, IMFI memiliki 238 kantor layanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk menyalurkan pembiayaan, IMFI bekerja sama dengan lebih dari 3.000 dealer yang  tersebar di seluruh Indonesia. Per 30 Juni 2020, IMFI membukukan aset  sebesar Rp 15,7 triliun dengan total piutang neto sebesar Rp 13,7 triliun. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading IMFI Online Expo 2020 Virtual Bidik Transaksi Rp27 Miliar. Please share...!

Back To Top