Kini, Tabungan Emas Pegadaian Ada di Shopee

Sekarang menabung emas Pegadaian bisa lewat Shopee dengan hadirnya kolaborasi tabungan emas di platform e-commerce tersebut



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Mulai sekarang menabung emas Pegadaian bisa lewat Shopee dengan hadirnya kolaborasi tabungan emas di platform e-commerce tersebut. Tabungan Emas Pegadaian adalah layanan beli dan titip emas yang memudahkan investasi emas.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian, Harianto Widodo mengatakan, pihaknya memperluas dan memberikan kemudahan dalam investasi emas. "Kami bekerja sama dengan Shopee dengan harapan menabung emas secara digital bisa aman dan nyaman. Transaksi jual-beli bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja,” ujar Harianto, Selasa (27/10/2020).

Direktur Shopee Indonesia, Christin Djuarto mengatakan kerja sama ini sebagai bentuk komitmen Shopee untuk terus berinovasi dalam menghadirkan kebutuhan pengguna yang selaras dengan perkembangan zaman. “Shopee berharap kolaborasi ini dapat menghadirkan solusi praktis dalam bertransaksi dengan aman dan terpercaya,” jelas Christin.

Masyarakat bisa mulai investasi senilai Rp 500 dan membeli emas mulai dari Rp 5.000. Masyarakat juga bisa melakukan transfer emas ke sesama pengguna Shopee minimal 0,01 gram dan maksimal 100 gram; wajib memiliki saldo yang tidak bisa ditarik (mengendap) minimal 0,05 gram dan mendapat buku setelah nasabah ke cabang Pegadaian yang didaftarkan. Bagi nasabah baru yang hendak membuka Tabungan Emas di Shopee caranya cukup mengunjungi halaman Tabungan Emas pada aplikasi Shopee, lalu menentukan ​jumlah emas yang akan dibeli dalam bentuk satuan gram atau rupiah​, dan melakukan pembayaran. Pengguna aplikasi wajib melengkapi data agar verifikasi KTP dapat dilakukan. Selanjutnya, nasabah diberi waktu 6 bulan terhitung dari tanggal pembukaan rekening Tabungan Emas untuk melakukan registrasi ke cabang Pegadaian. Pada tahun pertama, nasabah dibebaskan dari biaya penyimpanan, selanjutnya Pegadaian akan mengenakan biaya sebesar Rp 30.000 per tahun.

Digital Transformation Leadership Pegadaian , Bhimo Wikan Hantoro mengatakan, satu setengah bulan terakhir transaksi Tabungan Emas di Shopee sudah mencapai 50 ribu. Namun, target kolaborasi ini diharapkan bisa mencapati 50 ribu transaksi per hari. Pegadaian juga akan mengeluarkan Gold Card, yaitu semacam kartu kredit yang berbasiskan jumlah tabungan emas yang dimiliki nasabah. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Kini, Tabungan Emas Pegadaian Ada di Shopee. Please share...!

Back To Top