Layanan Big Data Juga Bisa Dijangkau Pelaku UMKM

Paques, salah satu penyedia solusi Big Data analitik buatan Indonesia




JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Paques, salah satu penyedia solusi big data analitik buatan Indonesia meluncurkan layanan ‘Paques Cloud Connect’ secara virtual yang bisa menjangkau pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Paques Cloud Connect merupakan layanan SaaS (software as a service) terbaru yang mengedepankan big data analitik berbasis cloud.

Menurut CEO sekaligus Product Creator Paques, Benni Adham, layanan big data analitik ini mampu melakukan pemrosesan data, analisis dan visualisasi dalam satu platform sehingga pengguna tidak perlu menggunakan berbagai software lain. "Kemampuan tersebut membuat Paques Cloud Connect menjadi satu-satunya layanan all-in-one platform big data analitik pertama di dunia yang dapat memberikan berbagai kemudahan bagi perusahaan dan para pelaku bisnis dalam memanfaatkan tumpukan data antara lain menunjukkan pola pemasaran, penjualan, serta kebutuhan pelanggan yang pada akhirnya ditujukan untuk akselerasi bisnis," katanya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/10/2020).

Dikatakan Benni, layanan ini dapat dijangkau oleh semua kalangan mulai startup, UMKM, hingga korporasi. Paques Cloud Connect bertujuan mendobrak stigma bahwa big data hanya dapat digunakan oleh bisnis berskala besar. "Kami sadar bahwa kunci pengembangan dunia digital di Indonesia tidak hanya di korporasi besar, melainkan perusahaan berskala kecil dan menengah, maka dari itu model bisnis Paques Cloud Connect kami bangun semudah mungkin untuk SMB (small and medium-sized businesses), SME (small and medium enterprises) dan startup yang menginginkan software pengolahan data yang sudah proven namun tetap affordable," pungkas dia.

Dengan layanan komputasi awan yang didukung platform dari Google, Paques Cloud Connect diharapkan mampu memberikan layanan yang memudahkan pengguna terlepas latar belakang keahliannya. Sebelum meluncurkan layanan Paques Cloud Connect, Paques dikenal sebagai penyedia solusi big data untuk enterprise. Perusahaan dan organisasi yang sudah menggunakan solusi Paques antara lain adalah Bank Mandiri, Telkom, Bursa Efek Indonesia dan Telkomsel. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Layanan Big Data Juga Bisa Dijangkau Pelaku UMKM. Please share...!

Back To Top