Modena Incar 30% Pasar Pemanas Air di Jatim

Product Manager PT Modena Indonesia Suherman Baslim, Christian Sugiono dan Direktur PT Modena Indonesia Bagus Y. Prastowo saat memperkenalkan produk barunya water heater di UFO Surabaya, Rabu (21/10/2020)




SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- PT Modena Indonesia mengincar 30 persen pangsa pasar pemanas air (water heater) di Jawa Timur (Jatim) dari produk barunya guna mempertahankan pertumbuhan dua digit sampai akhir tahun ini.

Direktur PT Modena Indonesia, Bagus Y Prastowo, menjelaskan, di balik pandemi ada peluang bertumbuhnya bisnis produk peralatan rumah tangga atau home appliances terutama untuk segmen menengah ke atas. "Di segmen ini, permintaannya justru meningkat selama pandemi sejak semester I 2020. Modena yang menguasai pasar peralatan rumah tangga terutama untuk produk memasak hingga 47 persen mencatat pertumbuhan penjualan 2 digit sampai September 2020 lalu," terang Bagus saat memperkenalkan produk pemanas air terbaru di Surabaya, Rabu (21/10/2020).

Bagus menyebutkan, salah satu penyumbang pertumbuhan tersebut adalah produk barunya pemanas air yang mulai diluncurkan sejak Juli 2020 lalu. Pasarnya tumbuh cukup signifikan selama pandemi karena dipengaruhi perubahan perilaku di masyarakat terutama di kelompok menengah, yakni mandi atau mencuci sayur mayur dengan air panas. "Shifting behavior selama pandemi ini cukup berpengaruh pada peningkatan permintaan produk water heater," terangnya.

Bagus menambahkan, sebagai wilayah terbesar kedua setelah Jabodetabek, Jawa Timur merupakan pasar potensial yang mampu berkontribusi 30 persen untuk mempertahakan pertumbuhan 2 digit sampai akhit tahun ini. "Kontribusi Jawa Timur terurama Surabaya diharapkan bisa mencapai 700 unit dari 3.000 unit produk water heater kita ini. Sasaran kita adalah 90 persen ritel dan 10 persen non ritel " tandasnya.

Menurut Bagus, selain produk water heater, produk lain seperti pendingin makanan dan minuman juga mengalami pertumbuhan karena juga dipengaruhi perilaku orang selama pandemi yang banyak menghabiskan waktunya di rumah dengan menyiapkan makanan siap saji baik untuk keperluannya sendiri atau usahanya. "Dengan tren peningkatan permintaan home appliances di segmen menengah sekarang, kami optimistis bisa mempertahankan pertumbuhan 2 digit dan melanjutkan penambahan 3 unit kantor cabang baru di Sumatera menjadi 50 unit sampai akhir tahun ini," pungkas Bagus. (pr)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Modena Incar 30% Pasar Pemanas Air di Jatim. Please share...!

Back To Top