Peringati Ultah ke-75, PLN Berikan Bantuan untuk 75.000 Anak Yatim dan Dhuafa

Penyerahan Bantuan PT PLN kepada anak yatim dan dhuafa



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sebagai rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional ke-75, PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menggelar doa bersama sekaligus menyerahkan santunan kepada 75.000 anak yatim dan dhuafa dari 623 yayasan tersebar dari Sabang sampai Merauke yang penyerahan secara simbolis dilakukan secara daring oleh Direksi dan Komisaris PLN dan General Manager Unit Induk PLN di seluruh Indonesia kepada perwakilan beberapa yayasan anak yatim dan dhuafa.

“Hari Listrik Nasional ini menjadi momen yang sangat baik untuk PLN berdoa dan berbagi dengan sesama. Saya harap adik-adik yatim dan dhuafa dapat memberikan doa bagi PLN, agar PLN semakin kuat dalam menghadirkan listrik bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini.

Total bantuan yang diberikan sebesar Rp 15 miliar, selain menggunakan dana CSR melalui program PLN Peduli, bantuan ini juga merupakan hasil pengumpulan zakat, infaq maupun sedekah pegawai PLN yang dikelola oleh YBM PLN. "Hadir di tengah saudara-saudara sekalian dalam kesempatan seperti ini tentu menjadi sebuah kebahagiaan bagi kami dan saudara-saudara sekalian, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa memberikan kebahagiaan yang mana kebahagiaan tersebut akan menjadi kekuatan bagi kami untuk terus menerangi negeri kita tercinta, Indonesia,” tutur Zulkifli.

Khusus di Provinsi Bali, YBM PLN UID Bali menyalurkan bantuan kepada 800 anak yatim dhuafa yang tersebar di seluruh wilayah provinsi Bali. Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Manjemen PLN bersama Relawan YBM PLN kepada anak yatim dhuafa di 3 wilayah penyebaran yaitu wilayah Bali Selatan, Bali Timur dan Bali Utara pada tanggal 25 Oktober 2020.

“Terimakasih banyak kepada PLN Peduli dan YBM PLN yang telah memberikan santunan kepada anak yatim dhuafa di wilayah desa tegallinggah Kabupaten Buleleng, semoga amal ibadah bapak ibu PLN dicatat sebagai amal ibadah kebaikan, dan hanya Allah yang akan membalas dengan balasan yang sempurna”. ujar Dr. Surayanah, M.Pd. salah satu aktifis relawan YBM PLN di Desa Tegallinggah, Buleleng. (ym)

Labels: CSR

Thanks for reading Peringati Ultah ke-75, PLN Berikan Bantuan untuk 75.000 Anak Yatim dan Dhuafa. Please share...!

Back To Top