Perluas Mitra Pembayaran, Program Kartu Prakerja Gandeng DANA

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari (kiri), CEO and Co-Founder DANA, Vince Iswara (tengah), serta Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM, Mohammad Rudy Salahuddin, berfoto bersama dalam acara penandatanganan kerja sama antara Program Kartu Prakerja dan DANA, Rabu (14/10/2020)

JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) memperluas mitra pembayaran dengan menggandeng DANA. Sebelumnya, Program Kartu Prakerja yang merupakan bagian dari Program Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, telah bekerja sama dengan empat mitra pembayaran yaitu Bank BNI, OVO, LinkAja, dan GoPay.

Direktur Eksekutif MPPKP, Denni Puspa Purbasari, menyampaikan bergabungnya DANA sebagai mitra pembayaran dalam ekosistem Kartu Prakerja memberi lebih banyak pilihan kepada peserta Kartu Prakerja terkait dana insentif yang disalurkan. “Kemitraan dengan perusahaan berbasis teknologi ini sangat penting untuk memastikan setiap proses dari pembelian pelatihan hingga penyaluran insentif dapat terselenggara dengan mudah, cepat, aman, efisien, tepat sasaran, dan tepat jumlah pada skala yang besar,” kata Denni Puspa dalam acara seminar dan penandatanganan kerja sama antara Program Kartu Prakerja dengan DANA yang disiarkan secara daring, Rabu (14/10/2020).

Sementara itu bagi CEO and Co-Founder DANA, Vince Iswara, kerja sama ini merupakan penghargaan sekaligus bentuk kepercayaan pemerintah dan masyarakat terhadap reliabilitas dan kapabilitas teknologi yang terus dikembangkan oleh DANA. Lebih dari itu, keterlibatan DANA dalam program Kartu Prakerja merupakan wujud tanggung jawab sosial sebagai perusahaan rintisan asli Indonesia yang berbasis teknologi finansial. “Selain membangkitkan kembali perekonomian nasional, DANA juga berharap penggunaan teknologi digital dalam keseharian masyarakat ikut menambah kompetensi baru yang sesuai dengan kebutuhan di era digital,” kata Vincent.

Vince menegaskan bahwa jaminan keamanan bertransaksi nontunai digital dengan DANA, termasuk keamanan data pelanggan dan keamanan penyaluran dana insentif Kartu Prakerja, selalu menjadi prioritas utama. DANA memiliki fitur-fitur yang diperkuat dengan sistem keamanan yang solid. DANA juga memiliki Data Center dan Data Recovery Center (DRC) yang dibangun di Indonesia. Selain itu, DANA telah membangun kerja sama untuk konektivitas data kependudukan dengan DUKCAPIL (Kependudukan dan Pencatatan Sipil). Konektivitas dengan DUKCAPIL adalah untuk melakukan verifikasi data pengguna yang sesuai dengan regulasi.

Vincent menyampaikan, verifikasi ini untuk memastikan validitas penerima insentif, menghindari penyalahgunaan data, serta menerapkan zero-data sharing policy untuk memastikan data pengguna DANA tidak disalahgunakan oleh pihak lain. Sementara untuk mengoptimalkan keamanan aplikasi dari sisi perangkat, DANA memperkuat aplikasinya dengan teknologi Face Login yang sangat personal. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Perluas Mitra Pembayaran, Program Kartu Prakerja Gandeng DANA. Please share...!

Back To Top