Teknologi Kecerdasan Membuat Mitra Ojol Lebih Aman

Gojek memperkuat teknologi Gojek Shield dengan inovasi terbaru berupa Fitur Lapor Ofik (Order Fiktif) Gak Pake Lama serta teknologi untuk mendeteksi perangkat ilegal secara otomatis



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Gojek memperkuat teknologi Gojek Shield dengan inovasi terbaru berupa Fitur Lapor Ofik (Order Fiktif) Gak Pake Lama serta teknologi untuk mendeteksi perangkat ilegal secara otomatis. Teknologi ini dikembangkan menggunakan kecerdasan buatan agar mitra pengemudi ojek online (ojol) tersebut lebih aman.

Pertama, fitur Lapor Ofik (Order Fiktif) Gak Pake Lama. Lewat fitur ini mitra driver dapat melaporkan order fiktif langsung dari aplikasi driver tanpa harus menelepon call center. Setelah itu, dalam waktu kurang dari 2 menit setelah laporan dibuat melalui aplikasi, sistem akan secara otomatis membatalkan order yang terindikasi fiktif. 

Kedua adalah teknologi untuk mendeteksi perangkat ilegal secara otomatis. Gojek telah melarang penggunaan perangkat ilegal seperti Fake GPS, dan Mod App atau aplikasi modifikasi. Perkembangan teknologi Gojek ini telah mampu mendeteksi dan menindak secara otomatis mitra yang menggunakan perangkat ilegal. Dampaknya, mitra berpotensi dikenai penonaktifan sementara hingga pemutusan kemitraan.

Head of Driver Operations - Trust and Safety Gojek, Kelvin Timotius mengatakan, teknologi machine learning dan kecerdasan buatan telah dimanfaatkan Gojek untuk mendeteksi serta menindak berbagai tindakan curang yang merugikan mitra driver, termasuk diantaranya order fiktif dan penggunaan perangkat ilegal. “Keberadaan fitur keamanan yang terdapat dalam Gojek Shiled menjadikan 92% mitra merasa akun mereka lebih aman,” ujarnya. (sd)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Teknologi Kecerdasan Membuat Mitra Ojol Lebih Aman. Please share...!

Back To Top