Telkomsel Perluas Pemerataan Akses Broadband 4G LTE

GM Consumer Sales Region Jawa Timur Telkomsel Retno Wardani bersama GM Witel Malang Telkom Indonesia Khairullah  saat menyerahkan simbolis Kartu Internet Merdeka Belajar untuk pelajar di Malang kepada Walikota Malang Sutiaji (tengah) di Kantor Walikota Malang



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Telkomsel terus memperluas ketersediaan akses broadband di seluruh penjuru negeri, termasuk di daerah tertinggal, terdepan, dan terpencil atau 3T.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengungkapkan, Telkomsel menaruh perhatian yang besar terhadap pemerataan layanan telekomunikasi di seluruh Indonesia. Berbagai inisiatif seperti Telkomsel Merah Putih sudah dihadirkan sebagai solusi bagi masyarakat untuk menikmati standar kualitas jaringan yang sama antara satu wilayah dengan wilayah lainnya. “Semangat ini yang akan kami terus bawa dalam memperluas kehadiran jaringan broadband terdepan agar manfaatnya dapat dirasakan oleh lebih banyak masyarakat,” kata Denny Abidin dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/10/2020).

Denny menyampaikan, Telkomsel melakukan perluasan ketersediaan jaringan 4G di Indonesia secara menyeluruh, mencakup semua pengelompokkan wilayah operasional yang terbagi menjadi empat area. Keempatnya adalah Area 1 (Sumatera), Area 2 (Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat), Area 3 (Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, NTT, NTB), dan Area 4 (Papua, Maluku, Sulawesi, Kalimantan).

Telkomsel juga melakukan pendekatan yang sesuai dengan kondisi tiap-tiap daerah. Salah satu upaya yang dilakukan Telkomsel di area Sumatera adalah menghadirkan layanan 4G di Desa Pasiah Laweh, Sumatera Barat, dengan memanfaatkan infrastruktur Compact Mobile BTS (COMBAT). Inisiatif tersebut memudahkan masyarakat dalam menikmati akses jaringan broadband terdepan, yang sebelumnya harus menuju lokasi bernama “Kelok HP” di pinggir jalan puncak bukit untuk mendapatkan konektivitas internet yang memadai. Pendekatan serupa pun diterapkan Telkomsel dalam memastikan ketersediaan jaringan 4G di Desa Woloklibang, Nusa Tenggara Timur. Penggunaan COMBAT juga dipilih karena kondisi geografis wilayah yang cukup menantang. Butuh satu jam perjalanan laut dan tiga jam perjalanan darat untuk sampai di Desa Woloklibang dari Kota Larantuka, Nusa Tenggara Timur.

“Kehadiran akses jaringan broadband di setiap wilayah di negeri ini menjadi penting agar seluruh masyarakat dapat merasakan manfaat teknologi terkini di kehidupannya, termasuk dalam menjalani kegiatan belajar jarak jauh hingga berjualan secara daring yang berguna bagi para pelaku UMKM dalam memperluas usahanya,” kata Denny. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Telkomsel Perluas Pemerataan Akses Broadband 4G LTE. Please share...!

Back To Top