Ziegler Indonesia Bidik Industri Minyak dan Gas

Memasuki kuartal ketiga tahun ini, Ziegler Indonesia meluncurkan kendaraan pemadam kebakaran terbarunya, Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P, yang diperuntukan untuk memenuhi kebutuhan industri minyak dan gas (oil and gas)



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Ziegler Indonesia sebagai perusahaan pembuat kendaraan pemadam kebakaran, berinovasi menghadirkan produk kendaraan pemadam sesuai kebutuhan (custom), yang mengadaptasi perkembangan teknologi dan kebutuhan industri. Memasuki kuartal ketiga tahun ini, Ziegler Indonesia meluncurkan kendaraan pemadam kebakaran terbarunya, Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P, yang diperuntukan untuk memenuhi kebutuhan industri minyak dan gas (oil and gas).

Head Operational PT Ziegler Indonesia, Prasada Cendekiawan, mengatakan, Ziegler Indonesia mengkhususkan diri untuk memproduksi dan memasarkan kendaraan pemadam kebakaran custom. "Kali ini, perseroan mengumumkan peluncuran produk terbaru yakni Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P yang merupakan kendaraan pemadam dengan teknologi canggih. Kendaraan pemadam kebakaran ini, memang diperuntukan khusus untuk industri oil and gas,” kata Prasada, di Jakarta, Senin (19/10/2020).

Prasada menjelaskan, jenis kendaraan pemadam kebakaran ini merupakan yang tercanggih di Indonesia. “Pasalnya, seluruh sistem yang ada di kendaraan ini dioperasikan terkomputerisasi atau computerized, serta dilengkapi dengan dua pompa dengan daya jangkau hingga 60 meter,” jelasnya.

Selain itu, kata Prasada, Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P juga dibekali dengan dua jenis pompa (air dan busa atau foam) dengan daya jangkau penyemprotan hingga 60 meter. “Kedua jenis pompa tersebut, juga dapat dioperasikan secara bersamaan melalui sistem komputer yang terdapat di kendaraan ini,” terangnya.

Menurut Prasada, kendati memfokuskan diri sebagai pembuat kendaraan pemadam custom, Ziegler Indonesia bukanlah perusahaan karoseri melainkan fabrikasi atau original equipment manufacturer (OEM) yang berkantor pusat di Jerman. "Ziegler Indonesia merupakan head regional dan satu-satunya perwakilan Ziegler untuk wilayah Asia. Jadi, kami merupakan penyuplai kendaraan pemadam kebakaran untuk wilayah Asia,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Oktavia Cokrodiharjo, Direktur PT Ramai Jaya Abadi sebagai distributor resmi Ziegler Indonesia menyampaikan, Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P dalam waktu akan digunakan oleh salah satu perusahaan minyak dan gas, Exxon Mobile, Limited. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Ziegler Indonesia Bidik Industri Minyak dan Gas. Please share...!

Back To Top