Antisipasi Penyebaran Covid-19, WOM Finance Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Penyerahan bantuan alat kesehatan  ke 3 (tiga) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yaitu RSUD Koja di Jakarta Utara, RSUD Cengkareng di Jakarta Barat dan RSUD Fatmawati di Jakarta Selatan



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Di tengah pandemi Covid-19, PT Wahana Ottomitra Multiartha (WOM Finance) yang dikenal sebagai perusahaan pembiayaan roda dua telah bersiap dengan sejumlah aturan saat penerapan new normal, sesuai dengan arahan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Pemerintah, seperti pemakaian masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Menurut Zacharia Susantadiredja, Direktur WOM Finance, saat ini untuk di kantor pusat, WOM Finance masih menerapkan work from home untuk sebagian karyawan dimana kapasitas kantor hanya 25%. Selain itu, bagi para frontliner yang berhadapan langsung dengan konsumen, WOM Finance sudah menyiapkan face shield sebagai salah satu SOP dalam pelayanan. 

Zacharia menambahkan, WOM Finance juga menyiapkan jadwal penyemprotan disinfektan berkala sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja. Bahkan, saat terjadi antrian pembayaran konsumen juga diminta untuk menjaga jarak dan menggunakan masker ketika datang ke Kantor Cabang.

WOM Finance juga aktif menyerahkan bantuan alat kesehatan ini ke 3 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di wilayah DKI Jakarta, yaitu RSUD Koja di Jakarta Utara, RSUD Cengkareng di Jakarta Barat dan RSUD Fatmawati di Jakarta Selatan. Bantuan pemberian donasi alat kesehatan berupa baju hazmat, sarung tangan karet, masker medis dan faceshield ini sebagai bentuk dukungan WOM Finance kepada para dokter di Indonesia yang menjadi garda terdepan di dalam penanganan Covid-19.

“Inisiatif ini dilakukan sebagai bentuk komitmen WOM Finance dalam memberikan dukungan penuh kepada tenaga medis Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19. Sehingga dapat membantu mereka dalam merawat pasien Covid-19 yang kini telah menyebar ke seluruh provinsi di Indonesia,” kata Zacharia.

Ia menghimbau di masa pandemi Covid-19, konsumen untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui ​channel payment. Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via ​online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau juga lewat minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart. Bahkan, konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR dengan menggunakan 16 (enam belas) ​e-wallet atau ​e-money ​dan 22 (dua puluh dua) ​mobile banking. Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerja sama dengan beberapa ​marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak, dimana konsumen juga dapat membayarkan angsurannya melalui kedua ​platform marketplace tersebut. 

Diakui Zacharia, dengan adaptasi gaya hidup new normal memaksa kita untuk hidup serba digital. WOM Finance telah mengimplementasikan Google Suite dan layanan digital, dimana karyawan dapat bekerja secara virtual (work by virtual) untuk memudahkan melakukan kordinasi dan approval sehingga bisnis WOM Finance dapat berjalan baik dan memudahkan konsumen dalam bertransaksi. (sd)

Labels: CSR

Thanks for reading Antisipasi Penyebaran Covid-19, WOM Finance Lakukan Penyemprotan Disinfektan. Please share...!

Back To Top