BRI Tekankan Anak Usaha Prudent Kelola Investasi Saat Pandemi

Jajaran Direksi Asuransi BRI Life pada acara puncak Virtual Event ulang tahun BRI Life ke 33 (Ki-Ka); Direktur Utama Iwan Pasila, Direktur Keuangan dan Investasi Khairi Setiawan, Direktur Pemasaran dan Bisnis Syariah Anik Hidayati, Komisaris indpenden Premita Fifi Widhiawati, serta Direktur MSDM dan Kepatuhan Danny Cahya Rukmana




JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menekankan anak usahanya, termasuk PT Asuransi BRI Life untuk mengelola investsasi keuangan lebih hati-hati melalui penerapan manajemen risiko.

“Pandemi menyebabkan multikrisis, baik kesehatan dan ekonomi. Sebagai akibat dari multi krisis ini, kinerja keuangan atau investasi perusahaan pasti akan terdampak, tidak terkecuali perusahaan Asuransi BRI Life,” kata Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, Catur Budi Harto, Sabtu (7/11/2020).

Untuk itu, kata dia, sebagai perusahaan asuransi nasional terkemuka, penting bagi semua pengurus Asuransi BRI Life untuk memahami kondisi perekonomian, sehingga dalam memutuskan pemilihan pengelolaan investasi keuangan, dilakukan secara prudent dengan manajemen risiko yang baik.

Sementara Direktur Konsumer PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Handayani yang hadir secara virtual pada puncak acara tersebut, menyampaikan rasa syukurnya meski pandemi Covid-19, BRI Life tetap dapat merayakan ulang tahunnya dengan suasana berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, namun tidak mengurangi kemeriahan dan khidmat. “Pandemi Covid-19 di satu sisi menjadi challenge bagi kita, agar dapat memastikan sustainable key business," kata dia.

Selain itu, terlihat opportunity yang bisa menjadi peluang baru dengan perubahan behaviour customer yang memasuki adaption digital lebih cepat. "Sehingga kita perlu menyiapkan sisi kompetensi dan kesiapan infrastruktur,” papar Handayani.

Direktur Utama Asuransi BRI Life Iwan Pasila mengatakan, pandemi Covid-19 mempengaruhi masa depan usaha secara global yang dinilai sulit dari sebelumnya. Namun dengan kebersamaan dan dukungan induk perusahaan Bank BRI, BRI Life akan tumbuh sustainable di masa depan dan akan memberikan kontribusi terbaik. "Sekarang adalah waktu yang tepat memperbaiki proses bisnis yang ada, kita mencoba berubah sehingga proses bisnis bisa lebih linier dan efisien. Saat ini kesempatan membuat proses yang lebih slim, dan lebih agile. Untuk itu kita harus bekerja ektra kuat, keras dan cerdas agar dapat melalui masa-masa sulit seperti saat ini," tuturnya.

Dalam puncak acara perayaan HUT BRI Life ini, manajemen juga memberikan apresiasi penghargaan kepada karyawan BRI Life dengan masa bakti 10, 15, 20, 25, 30 tahun. Perayaan 33 tahun BRI life yang jatuh pada 28 Oktober 2020 lalu, disemarakkan dengan beragam kegiatan seperti virtual run, virtual walk, virtual bike, BRI Life Idol serta photography yang diikuti karyawan BRI Life dan umum. Seluruh kegiatan dimulai pada 6 Oktober 2020 dan berakhir 1 November 2020. “Bergerak Maju Dengan Satu BRILiaN” (BRILian, BRI Lima Nilai), merupakan tema yang diusung pada ulang tahun kali ini. Tema tersebut mengacu pada corporate values BRI group, meningkatkan sinergi BRI Group as A BRI One.

Selain itu, dilaksanakan talkshow literasi asuransi bagi masyarakat khususnya milenial agar lebih paham keuangan dan asuransi. Sebagai puncak perayaan 33 tahun BRI Life, digelar acara “Employee Day and Award” yang di Kantor Pusat BRI Life dan disiarkan langsung virtual serta dihadiri Andra and The Backbone. (ym)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading BRI Tekankan Anak Usaha Prudent Kelola Investasi Saat Pandemi. Please share...!

Back To Top