CJI Luncurkan Produk Tryptophan Granule Menyasar Pasar Asia dan Eropa

Acara peluncuran Tryptophan Granule diresmikan langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dengan dilakukannya penandatangan prasasti didampingi Presiden Direktur CJ Indonesia Shin Hee Sung dan Executive Vice President CJI Plant Pasuruan Yoon Tae Sang pada Selasa (3/11/2020) di Pasuruan, Jawa Timur



PASURUAN (IndonesiaTerkini.com)- CJ Indonesia sebagai perusahaan bioteknologi ternama asal Korea Selatan terus berupaya melakukan inovasi terhadap produknya. Kali ini CJ Indonesia Plant Pasuruan meluncurkan produk asam amino terbaru bernama Tryptophan Granule yang lebih ramah lingkungan dengan harga yang kompetitif. Acara peluncuran produk ini diresmikan langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dengan dilakukannya penandatangan prasasti didampingi Presiden Direktur CJ Indonesia Shin Hee Sung dan Executive Vice President CJI Plant Pasuruan Yoon Tae Sang pada Selasa (3/11/2020) di Pasuruan, Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Yoon Tae Sang menyampaikan bahwa dengan adanya Tryptohan Granule, CJI telah menjawab permintaan pasar global khususnya produk asam amino untuk pakan ternak dan hewan yang lebih kompetitif secara harga dan ramah lingkungan. Beliau juga menargetkan pada 2021 penjualan produk Tryptophane Granule ini dapat menyasar negara-negara di Eropa dan Asia dengan target penjualan senilai USD 183 juta. "Pada peluncuran kali ini kami sangat berterima kasih kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo telah hadir dan menjadi sebuah kehormatan bagi kami karena secara tidak langsung CJ mendapat dukungan penuh dari Kementan. Harapannya dukungan ini dapat terus dilakukan oleh Kementan kedepannya,” ujar Yoon Tae Sang.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa Kementerian Pertanian akan terus mendukung agar CJI terus berkembang lebih baik. Ia menambahkan bahwa produk CJI ini merupakan satu- satunya produsen asam amino di Indonesia yang baik untuk pangan maupun feed. "Investasi dan export adalah dua hal yang dibutuhkan untuk perkembangan ekonomi saat ini. Dan CJI menunjukkan dua hal itu hari ini. Sekali lagi saya ucapkan selamat atas ekspor perdananya ini,” tutupnya.

CJ di Indonesia telah mengawali bisnisnya sejak tahun 1988 dan kini telah memiliki enam jaringan bisnis yaitu bioteknologi, feed and livestock, food, logistik, bakery, dan bioskop. Total investasi bisnis CJ di Indonesia mencapai USD 1,6 miliar dengan total 15.000 orang karyawan yang tergabung dalam seluruh grup bisnisnya. CJ sebagai Perusahaan Modal Asing (PMA) telah memberikan kontribusi yang tinggi bagi perekonomian Indonesia karena lebih dari 90% produknya berorientasi ekspor sehingga berhasil menambah devisa negara sebanyak USD 400 juta pada 2019 berdasarkan produk yang telah berhasil diekspor. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading CJI Luncurkan Produk Tryptophan Granule Menyasar Pasar Asia dan Eropa. Please share...!

Back To Top