Galaxy Creator Workshop Bagikan Tips Bikin Konten Video yang Memukau

Wafa Taftazani, Country Strategic Partnership Lead, YouTube Indonesia; Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia; dan Glenn Prasetya, Photographer and Content Creator pada acara Galaxy Creator Workshop (GCW) bertajuk ‘Be A Creator, Be Awesome You’, Rabu 4 November 2020



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Samsung Electronics Indonesia (SEIN) kembali mengadakan acara Galaxy Creator Workshop (GCW) dengan tema ‘Be A Creator, Be Awesome You’, Rabu (4/11/2020). Dalam workshop ini dibahas bagaimana cara mengoptimalisasi konten video pengguna Galaxy A series, agar bisa menjadi content creator yang menghasilkan video yang lebih memukau.

“Selama masa pandemi, sebuah survei menunjukkan konsumsi masyarakat Indonesia membaca konten meningkat tajam sebanyak 78%, konsumsi menonton video streaming 76% dan 70% lebih sering menonton live video dibanding sebelum masa pandemi. Perubahan ini tentunya dapat menjadi peluang emas bagi para creator untuk membuat konten yang awesome," kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Pahami Audience

Setelah menjadi content creator, tentunya perlu memahami bagaimana konten bisa menarik dan menjadi inspirasi orang yang menontonnya. Mulailah memperhatikan demografi audience dengan memahami data mulai usia, gender, dan letak geografis merupakan elemen penting yang sudah tersedia misalnya di YouTube Analytics. Data itu bisa menggunakan untuk menentukan kepada siapakah selanjutnya video akan ditargetkan. Nilai ini juga berguna untuk melihat siapa saja yang tertarik dengan topik video yang diunggah.

Fitur Unggulan

Untuk para Galaxy users, banyak sekali fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan untuk membuat konten video kita lebih Awesome lagi. Khususnya para pengguna Galaxy A51 atau A71, terdapat teknologi quad camera yang terbenam di ponsel untuk menghasilkan video layaknya seorang profesional.

Ultra-Wide
Untuk mengambil video yang terlihat megah berkat sudut pandang yang lebih lebar fitur ini bisa menjadi andalan, khususnya untuk kamu yang suka bikin konten vlog travelling atau mau pamerin seluruh koleksi action figure. Dengan viewing angle 123°, bisa dihasilkan tampilan video yang luas dan imersif.

Super-Steady
Ini fitur yang cocok banget buat yang suka membuat cinematic shot di vlog. Dengan teknologi Super Steady pada kamera Galaxy A51 atau A71, tidak perlu lagi khawatir guncangan pada saat vlogging saat berjalan atau dalam keadaan tangan berguncang. Seperti menggunakan stabilizer atau gimbal, teknologi Super Steady ini membantu menghasilkan video yang mulus dan nggak membatasi content creator untuk membuat beraneka konten video dengan angle yang ekstrem!

Custom Filters
Buat kamu yang mungkin belum pede di depan kamera atau ingin memberikan warna yang menjadi ciri khas video/vlog kamu, terdapat fitur custom filters pada kamera Galaxy A51 atau A71. Content creators bisa membikin sendiri warna dan mood yang diinginkan dan menyimpan filter tersebut untuk video selanjutnya, supaya konten yang dihasilkan semakin autentik.

Macro
Buat content creator yang suka memamerkan objek-objek secara detail, khususnya yang suka nge-vlog gadget atau action figure, fitur Macro pada Galaxy A51 atau A71 ini cocok banget untuk digunakan. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan detail terkecil yang ada pada objek favorit kamu. Terlebih lagi, kamera Macro ini juga akan memberikan efek bokeh di sekitar objek yang difokuskan agar memberikan efek dramatis.

“Buat para Galaxy users, Quad camera pada Galaxy A51 dan A71 ini buat saya dapat meng-empower kebutuhan untuk membuat konten video, karena banyak fitur yang bisa kita eksplorasi lagi untuk menghasilkan konten yang awesome. Fitur Super steady yang disediakan di Galaxy A51 dan A71 membuat kita lebih efisien karena tidak perlu lagi membeli gimbal. Dengan satu smartphone Galaxy A51 atau A71 saja, kita dapat melampaui batas-batas yang ada seperti misalnya mengurangi guncangan dengan Super Steady, mengambil landscape yang luas dengan Ultra-Wide, sampai mendapatkan stok foto makro yang sangat detail. Dan yang terakhir saran dari saya, jadilah content creator yang konsisten dalam membuat konten dan jaga orisinalitas supaya kamu tetap stand out dan makin banyak views-nya,” ucap Glenn Prasetya, Content Creator.

Samsung melalui Galaxy Creator Workshop, berupaya mendorong pengguna menjadi content creator yang lebih memukau #WithGalaxy. Pengguna smartphone Samsung Galaxy A series dapat bergabung dalam GCW dengan mendaftar langsung melalui aplikasi Samsung Member, sebuah aplikasi untuk para pengguna smartphone Samsung Galaxy dan produk Samsung lainnya. (ym)

Labels: IPTEK

Thanks for reading Galaxy Creator Workshop Bagikan Tips Bikin Konten Video yang Memukau. Please share...!

Back To Top