Kaltim Nitrate Indonesia Raih Penghargaan di Ajang Indonesia CSR Award 2020

PT Kaltim Nitrate Indonesia saat menerima tiga penghargaan pada ajang Indonesian CSR Award 2020, Jumat 6 November 2020



JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Kaltim Nitrate Indonesia (KNI) berhasil meraih penghargaan pada ajang Indonesian CSR Awards (ICA) 2020. PT KNI meraih penghargaan pada kategori bidang hak asasi manusia melalui pemberdayaan dan perlindungan terhadap kelompok rentan dengan program detektif cekatan atau deteksi dan edukasi informasi pencegahan kekerasan terhadap anak dengan penghargaan platinum.

PT KNI juga meraih penghargaan lain di ajang ICA 2020 yang digelar di Hotel JS Luwansa, Rasuna Said Jakarta Selatan, Jumat (6/11/2020) malam. Penghargaan tersebut meliputi kategori bidang pendidikan - pemberdayaan dan promosi peningkatan kualitas pendidikan serta peningkatan pengetahuan melalui Program Stelr Stem Education, sebuah program pendidikan bidang sains dengan penghargaan Platinum. Kategori bidang pelibatan dan pengembangan masyarakat dengan program pemanfaatan limbah daur ulang plastik menjadi produk layak fungsi dan bernilai ekonomis melalui Program Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Anggrek dengan penghargaan Gold juga berhasil diraih oleh PT KNI.

Seperti diketahui sebelumnya penghargaan yang diraih oleh PT KNI pada ajang ICA 2020 merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan yang mewujudkan keberlanjutan sosial melalui program Corporate Social Responsibilty (CSR) yang secara holistik dan tentunya mendukung pelaksanaan tujuan pembangunan berkelanjutan atau SDGs. Penganugerahan ICA 2020 semalam turut dihadiri oleh Komite CFCD, diantaranya Dra. Sarwat Fardaniyah selaku Ketua Steering Committee (SC), Ir. Thendri Supriyatno MBA selaku Ketua Umum CFCD periode 2020-2023 serta Dr. Ir. Puji Winarni MA selaku Sekretaris Utama Badan Standardisasi Nasional (BSN).

Perwakilan dari PT Kaltim Nitrate Indonesia, Wisnu Ahmaddin usai menerima penghargaan menyatakan perusahaan bangga karena bisa berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan setiap tiga tahun sekali tersebut. "Ini merupakan penghargaan perdana bagi PT KNI diajang Indonesian CSR Awards (ICA) 2020 yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD). Tentunya kami akan terus berupaya berkontribusi aktif bagi masyarakat khususnya di Kota Bontang, Kalimantan Timur," ungkap Wisnu.

Bagi Wisnu Ahmaddin, penghargaan yang didapat merupakan komitmen PT KNI untuk menjalankan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan dalam setiap program CSR perusahaan yang dijalankan guna mendorong terwujudnya keberlanjutan sosial. "Dengan demikian pemberian penghargaan ini dapat memotivasi untuk menjalankan program CSR secara berkelanjutan sekaligus berkontribusi dalam mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan baik di ranah daerah maupun nasional," imbuh Wisnu.

Seperti diketahui sebelumnya, penghargaan Indonesian CSR Award 2020 diberikan kepada 39 perusahaan terbaik yang menyelenggarakan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Menurut Ketua umum CFCD Sudarmanto apresiasi itu diberikan untuk mengubah pola pikir masyarakat bahwa CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan bukan hanya tentang uang. "Terlalu banyak masyarakat yang salah beranggapan tentang CSR ini hanyalah soal rupiah. Namun sebenarnya di balik itu semua CSR bertujuan untuk tanggung jawab perusahaan bagi lingkungannya sehingga dalam memberikan penghargaan kepada perusahaan itu patokan kita adalah standar internasional, yaitu ISO 26000," tutup Sudarmanto. (sd)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Kaltim Nitrate Indonesia Raih Penghargaan di Ajang Indonesia CSR Award 2020. Please share...!

Back To Top