Kreasi Arduo Kuasai Pasar Freezer di Surabaya

CEO PT Kreasi Arduo Indonesia, Robert Widjaja dan Branch Manager Surabaya PT Kreasi Arduo Indonesia, Suryadarma saat pengenalan produk pembeku Artugo di Surabaya




JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Kreasi Arduo Indonesia, produsen alat rumah tangga elektronis, Artugo, kini menguasai 35 persen pasar produk pembeku atau freezer di Surabaya dan menargetkan penjualan sebanyak 2.800 unit sampai akhir tahun ini.

Branch Manager PT Kreasi Arduo Indonesia cabang Surabaya, Suryadarma mengatakan, potensi pasar produk pembeku di Surabaya dan sekitarnya saat ini cukup besar, denganpermintaan terus tumbuh teruma sejak pandemi Covid-19. Meski produk pembekunya baru mulai meluncur di pasar pada Juni 2020, namun penguasaan pasarnya saat ini sudah tembus 30 persen hingga 35 persen dengan target penjualan sekitar 700 unit per bulan. "Selama pandemi permintaan pasar terhadap produk chest freezet cukup tinggi, sehingga pasarnya cukup bagus. Selain rumah tangga, usaha kecil menengah yang banyak tumbuh sekarang jadi target pasar kita. Karena itu, kami optimistis dengan target penjualan kami 700 unit per bulan atau selama satu kuartal sampai akhir tahun ini sebanyak 2.800 unit," katanya di Surabaya, Rabu (11/11/2020).

Selain di Surabaya, beberapa kota lain di Jatim juga menjadi target pengembangan pasar, seperti Pasuruan, Malang, Jember, Lumajang dan lainnya dengan menggandeng 6 dealer resmi. "Kami siap head to head dengan produk sejenis di harga Rp 2 juta hingga Rp 20 juta untuk kapasitas 100 liter hingga 1.600 liter,” tandasnya.

Sementara itu, CEO PT Kreasi Arduo Indonesia, Robert Widjaja, menyatakan secara nasional pasar produk pembeku memang mengalami pertumbuhan cukup signifikan saat pendemi Covid-19, karena masyarakat dan pelaku wirausaha terutama yang bergerak di usaha kuliner banyak yang membutuhkan produk pembeku. "Pertumbuhan pasar yang meluas di kota-kota di seluruh Indonesia mendorong kami menyediakan beberapa varian produk pembeku sekaligus menambah jaringan pemasaran," jelasnya.

Karena permintaan yang terus meningkat, kata Robert, jumlah diler telah terus ditambah dan saat ini ada sebanyak 64 dealer di lima wilayah, yakni Jakarta, Semarang, Kediri, Surabaya, dan Makassar. "Ke depan, kita akan memperluas jangkauan pemasaran ke lima kota lain, yakni Banjarmasin, Samarinda, Denpasar, Yogyakarta, dan Bandung,” terang Robert. (pr)

Labels: Ekonomi

Thanks for reading Kreasi Arduo Kuasai Pasar Freezer di Surabaya. Please share...!

Back To Top